Share

6 Oktober Jokowi Bakal Buka Kegiatan P20 di DPR

Felldy Utama, iNews · Selasa 04 Oktober 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 337 2680364 6-oktober-jokowi-bakal-buka-kegiatan-p20-di-dpr-GJlP3laAAs.jpg Presiden Jokowi/ Foto: Biro Setpres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan membuka kegiatan The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit atau P20, 5-7 Oktober 2022 yang dilaksanakan DPR RI. Meskipun rangkaian sudah dimulai besok, namun Kepala Negara akan membuka secara resmi pada tanggal 6 Oktober 2022.

 BACA JUGA:Kompolnas Sebut Polisi Sempat Ngotot Ajukan Kick-Off Arema FC vs Persebaya Sore Hari Tapi Ditolak

"Penyelenggaraan P20, insyaAllah akan dimulai besok pada pukul 14.00, dan akan dibuka resmi yaitu pada tanggal 6 Oktober yang akan datang, oleh Presiden pada jam 13.00," kata Ketua DPR, Puan Maharani di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (4/9/2022).

Puan melaporkan, sampai hari ini tercatat sudah ada 19 ketua parlemen dan beberapa wakil ketua parlemen atau deputi yang akan mewakili untuk hadir pada pelaksanaan P20.

 BACA JUGA:Bharada E Tak Takut dengan Ferdy Sambo, Siap Berhadap di Sidang Pembunuhan Brigadir J

Menurutnya, keikutsertaan DPR RI dalam program parlementary summit ini agar parlemen Indonesia bisa ikut membantu, berpartisipasi dalam implementasi semua program pemerintah yang nantinya akan melaksanakan G20 pada bulan November yang akan datang.

"Saya harapkan itu nantinya akan membuat parlemen dunia bisa ikut berpartisipasi dalam hal-hal yang sekarang ini menjadi satu isu yang sangat global," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Adapun, kata dia, sejumlah isu yang akan turut dibahas diantaranya berkaitan dengan isu ketahanan pangan, energi terbarukan dan isu lainnya.

"Tentu saja tidak hanya terfokus pada isu-isu yang ada saat ini, namun juga tentu saja kita bisa membicarakan hal-hal lain yang berkaitan, bagaimana kemudian dunia bisa berpartisipasi dan gotong royong dalam membangun bangsa di dunia ini," tutur dia melanjutkan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini