Share

KPK Dalami Penggunaan Jet Pribadi Lukas Enembe dan Dugaan Pemberian Uang

Martin Ronaldo, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 337 2680277 kpk-dalami-penggunaan-jet-pribadi-lukas-enembe-dan-dugaan-pemberian-uang-n1rSxPrDOW.jfif Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (Foto : Okezone/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Gubernur Papua, Lukas Enembe, diduga menggunakan jet pribadi untuk berpergian ke luar negeri dengan menggunakan layanan first class.

"Saksi (Tamara Anggraeny) hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya penggunaan private jet dengan layanan first class oleh tersangka LE," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, Tamara diperiksa terkait pemberian uang dari Lukas Enembe kepada beberapa orang lainnya. Namun, dirinya tidak mengetahui secara rinci besarannya.

"Kemudian dikonfirmasi juga mengenai pengetahuan saksi soal dugaan uang yang diberikan tersangka ke beberapa pihak," tuturnya.

Sebelumnya, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung memeriksa pramugari cantik terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur Papua, Lukas Enembe (LE), hari ini. Adalah Tamara Anggraeny, Pramugari perusahaan penyedia jet pribadi PT RDG Airlines yang diperiksa terkait penyidikan Lukas Enembe.

Tamara mengakui dikonfirmasi penyidik KPK soal penerbangan Lukas Enembe. Pramugari cantik ini membeberkan Lukas memang kerap menyewa jet pribadi untuk pergi ke luar negeri. Dalam perkara ini, Tamara diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini