Share

Temui Keluarga Korban Kanjuruhan, Jokowi Akan Berikan Santunan Rp50 Juta

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 04 Oktober 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 337 2680275 temui-keluarga-korban-kanjuruhan-jokowi-akan-berikan-santunan-rp50-juta-vRbZnvlrzS.jpg Jokowi (Foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menemui keluarga korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, pada Kamis 6 Oktober 2022.

Kepala Negara akan menyerahkan santunan bagi keluarga korban dalam kerusuhan usai laga Arema Malang dan Persebaya Surabaya.

"Untuk santunan korban insyaallah dalam waktu dua hari ke depan Presiden akan mampir, akan menyerahkan sendiri bansos itu sebagai bentuk simpati dan empati serta perhatian pemerintah kepada korban pertandingan sepak bola di kanjuruhan itu," ujar Menkopolhukam Mahfud MD di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

"Mungkin hari kamis lah presiden akan ke sana. Akan dikoordinasikan," tambahnya.

Baca juga: Jokowi Minta TGIPF Tuntaskan Kasus Tragedi Kanjuruhan dalam Sebulan

Mahfud mengungkapkan hingga saat ini data yang dimiliki tercatat 125 orang meninggal dunia akibat tragedi di Kanjuruhan. Nantinya, setiap keluarga akan mendapatkan santunan senilai Rp50 juta.

Baca juga: 5 Fakta Terkini Tragedi Kanjuruhan, Pemerintah Bentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta

"Sampai saat ini masih tercatat 125 orang meninggal dunia dan itu masing-masing keluarganya akan diberi Rp50 juta dan akan diserahkan presiden sendiri di Jawa Timur. Mungkin di Malang, mungkin di Surabaya sedang disiapkan teknisnya," ungkapnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini