Share

Kemensos Salurkan Santunan untuk 125 Ahli Waris Tragedi Stadion Kanjuruhan

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 04 Oktober 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 337 2680077 kemensos-salurkan-santunan-untuk-125-ahli-waris-tragedi-stadion-kanjuruhan-TVfiNqhxPI.jpg Mensos Tri Rismaharini salurkan bantuan untuk korban tragedi Kanjuruhan (Foto : MPI/Isitimewa)

MALANG - Kementerian Sosial (Kemensos) salurkan santunan bagi 125 ahli waris tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Penyaluran santunan dipusatkan di tujuh kecamatan dengan menghadirkan ahli waris atau saudara yang mewakili.

Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam kunjungannya menemui ahli waris di Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Klojen. Di Kabupaten Malang, Mensos menemui ahli waris di Kecamatan Singosari, Gondang Legi, Sumberpucung, Kepanjen dan Tajinan.

"Santunan ini bukan mengganti (yang meninggal), tetapi bukti perhatian kami kepada bapak/ibu sekalian dari pemerintah," kata Risma kepada awak media saat ditemui di Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (3/10/2022).

Mensos Risma menghaturkan belasungkawa kepada para ahli waris. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan tidak larut dalam kesedihan yang berkepanjangan.

"Kami berharap panjenengan dan keluarga tidak larut dalam kesedihan. Kita makhluk yang beriman, bahwa Allah memang sudah meminta kembali titipannya. Apapun kehendak Allah kita enggak bisa cegah," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp15 juta/korban dan paket sembako. Tidak sampai disitu, Kemensos juga mengerahkan para psikolog dari Sentra Terpadu/Sentra milik Kementerian Sosial untuk memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

"Ya, kami sudah berjalan untuk melakukan pendampingan. Staf saya sudah turun ke lapangan. Kami sedang dampingi keluarga korban di rumah mereka masing-masing," jelas Mensos.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini