Share

Tragedi Kanjuruhan, KH Said Aqil Ajak Semua Pihak Introspeksi Diri

Qur'anul Hidayat, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 337 2679990 tragedi-kanjuruhan-kh-said-aqil-ajak-semua-pihak-instropeksi-diri-Ga2I4cq58f.jpg KH Said Aqil Siradj. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Matan Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj mengajak semua pihak untuk instrospeksi diri atas tragedi Kanjuruhan dan berbagai musibah yang dialami. Menurutnya, kejadian tersebut merupakan peringatan dari Allah SWT.

Menurut Said Aqil, Allah memberikan peringatan karena manusia sudah terlalu matrialis mengeksplorasi alam secara berlebihan.

"Tragedi bertubi-tubi menimpa kita. Itu peringatan dari Allah karena kita terlalu matrialis mengeksplorasi alam dengan berlebihan untuk memperkaya segelintir orang ," ucap Said Aqil dalam keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

 Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Khofifah Ajak Warga Sholat Gaib untuk Korban

"Allah yang menciptakan, yang memiliki alam Indonesia yang kaya raya ini murka. Apakah kita masih membiarkan hal ini? Mari kita sadar, kita introspeksi telah banyak kita melakukan kezaliman penyimpangan dari kebenaran," lanjutnya.

Said Aqil menambahkan, banyak manusia sudah kehilangan sifat jujur, amanah dan bisa dipercaya. Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk bertaubat secara nasional.

"Semoga Allah memaafkan kesalahan kita semua. Amin," tutupnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diketahui, peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, berawal ketika sejumlah suporter Arema FC atau Aremania turun ke lapangan ketika timnya dikalahkan Persebaya dengan skor 2-3, Sabtu 1 Oktober 2022.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata untuk mengatasi kerusuhan. Akibatnya penonton baik yang di lapangan maupun di tribun panik sehingga berusaha keluar stadion. Peristiwa desak-desakan itu berujung tragedi yang menewaskan ratusan orang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini