Share

9 Polisi Dinonaktifkan Buntut Tragedi Kanjuruhan, Ini Daftarnya dari Danyon hingga Danton

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 337 2679973 9-polisi-dinonaktifkan-buntut-tragedi-kanjuruhan-ini-daftarnya-dari-danyon-hingga-danton-AFlz34Rwme.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Polri menonaktifkan sembilan personel kepolisian sebagai Danyon hingga Danton terkait dengan peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

"Sesuai perintah Kapolri, Kapolda Jatim pun melakukan langkah yang sama melakukan penonaktifan jabatan Danyon, Danki dan Danton Brimob sebanyak 9 orang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Malang, Senin (3/10/2022).

Adapun kesembilan polisi yang dinonaktifkan tersebut, yakni AKBP Agus Waluyo (Danyon), AKP Hasdarman (Danki), Aiptu Solikin (Danton), Aiptu Samsul (Danton), Aiptu Ari Dwiyanto (Danton), AKP Untung (Danki), AKP Danang (Danton), AKP Nanang (Danton), dan Aiptu Budi (Danton).

Baca juga: Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan, AKBP Ferli Jadi Pamen di SSDM Polri

Polri menyatakan bahwa Propam dan Itsus melakukan pemeriksaan terhadap 28 personel polisi atas dugaan pelanggaran kode etik dalam peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

"Dari hasil pemeriksaan Itsus Irwasum Polri dan Biro Paminal update yang perlu saya sampaikan pada malam hari ini juga melakukan pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik anggota Polri sebanyak 28 personel Polri. Ini pun masih dalam proses pemeriksaan," ujar Dedi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini