Share

AKBP Putu Kholis Gantikan Posisi Kapolres Malang

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 337 2679953 akbp-putu-kholis-gantikan-posisi-kapolres-malang-aNbm69NfTi.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi posisi Kapolres Malang buntut dari terjadinya peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Kapolres Malang yang tadinya dijabat oleh AKBP Ferly Hidayat akan digantikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana.

 BACA JUGA:Breaking News : Imbas Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot

Sementara, AKBP Ferly Hidayat akan dimutasikan menjadi Pamen di SSDM Polri.

"Berdasarkan surat telegram nomor ST/2098/X/KEP/2022 menonaktifkan selaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferly Hidayat dimutasikan sebagai Pamen SSDM Polri dan digantikan AKBP Putu Kholis yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok," kata Dedi di Malang, Senin (3/10/2022).

 BACA JUGA: Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Selidiki Dugaan Pelanggaran SOP Pengamanan Aparat

Sebelumnya diberitakan, kerusuhan pecah setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. Pertandingan sendiri dimenangkan tim tamu Persebaya dengan skor 2 - 3. Para suporter merangsak masuk ke lapangan dan menyerbu pemain.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak hanya para pemain Persebaya saja, pemain Arema FC juga diserang oleh sekitar tiga ribuan Aremania sesuai pernyataan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Bahkan petugas kepolisian juga diserang hingga mengakibatkan dua orang kepolisian meninggal dunia. Selanjutnya 10 mobil dinas kepolisian juga dinyatakan rusak dan tiga mobil pribadi dirusak massa.

Akibat kejadian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut ada sebanyak 125 jiwa meninggal dunia. Tak hanya itu ada 323 korban luka yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Malang dan Kota Malang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini