Share

Tegas! Jokowi Kembali Minta Kapolri Berikan Sanksi yang Terlibat Tragedi Kanjuruhan

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 03 Oktober 2022 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 337 2679889 tegas-jokowi-kembali-minta-kapolri-berikan-sanksi-yang-terlibat-tragedi-kanjuruhan-92Tb9StxaG.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan kepada menteri terkait dan Polri untuk melakukan investigasi secara tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

(Baca juga: Viral Tendangan Kungfu Prajurit TNI ke Aremania saat Tragedi Kanjuruhan, Jenderal Dudung: Proses Hukum!)

Jokowi juga meminta agar diberikan sanksi bagi-bagi pihak-pihak yang dianggap lalai dalam peristiwa yang menewaskan ratusan suporter Arema tersebut.

"Kan sudah saya sampaikan, diinvestigasi tuntas. Diberikan sanksi memang kepada yang bersalah, udah," kata Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022).

Arahan tersebut, Jokowi perintahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Saya kira juga perintah saya sudah jelas kepada Menkopolhukam, kepada Kapolri, kepada Menpora semuanya udah jelas," tegas Jokowi.

Jokowi pun mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum berencana bertemu dan mengunjungi keluarga korban tragedi Kanjuruhan. "Belum ada rencana," tutup Jokowi.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sekadar ketahui, peristiwa Kanjuruhan berawal ketika sejumlah suporter Arema FC atau Aremania turun ke lapangan ketika timnya dikalahkan Persebaya dengan skor 2-3, Sabtu 1 Oktober 2022.

Dalam tragedi itu, sebanyak 125 orang meninggal dunia akibat sesak nafas dan terinjak-injak, termasuk 2 anggota polisi ikut jadi korban.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini