Share

Dinilai Miliki Peran Besar, Perindo Dukung Syaichona Cholil Jadi Pahlawan Nasional

Febrian Putra, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 337 2679887 dinilai-miliki-peran-besar-perindo-dukung-syaichona-cholil-jadi-pahlawan-nasional-EjuNHIUaCP.jpg Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan TGB bertemu dengan Tokoh Kaltim Said Amin/Foto: Perindo

JAKARTA - Guru ulama-ulama nusantara Syaichona Cholil Bangkalan tengah diusulkan menjadi pahlawan nasional. Hal ini pun didukung oleh Partai Perindo lantaran perannya yang cukup besar. Dukungan itu disampaikan oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi.

"Kalau dari peran tak ada mendebat. Sumbangsih Almaghfurlah cukup besar," katanya, Sabtu (1/9/2022).

 BACA JUGA:Kunjungi Ponpes Syaichona Cholil, TGB: Kiai Fakhrillah Sosok yang Murah Senyum dan Menggembirakan

Menurut TGB, kiprah Kiai Cholil harus disampaikan kepada publik, khususnya melalui media massa. "Kami dari Partai Perindo mendukung untuk terus menyuarakan hal ini," ujarnya.

Gelar pahlawan nasional dinilai TGB merupakan salah satu cara menumbuhkan keyakinan bagi masyarakat Madura yang memiliki masa lalu hebat. Proses pengusulan gelar pahlawan ini dimulai secara berjenjang.

 BACA JUGA:Dianggap Tidak Layak Perang, Ribuan Tentara Wajib Militer Rusia Dipulangkan dari Ukraina

"Dari risalah, nanti dibawa ke provinsi kemudian sampai di kementerian," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pengusulan gelar pahlawan nasional bagi Kiai Cholil telah diusulkan oleh Pemprov Jawa Timur ke pemerintah pusat. Kiai Cholil dikenal sebagai mahaguru dari kiai-kiai besar di nusantara.

Tercatat beberapa ulama besar yang berguru ke Bangkalan antara lain pendiri Ponpes Tebu Ireng KH Hasyim Asy'ari, Ponpes Tambak Beras KH Wahab Chasbullah, Ponpes Denanyar KH Bisri Syansuri, Ponpes Sukorejo KH As'ad Syamsul Arifin, dan banyak ponpes lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini