Share

Tragedi Kanjuruhan, Presiden Berikan Santunan Rp50 Juta ke Masing-masing Keluarga Korban Tewas

Riana Rizkia, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 337 2679866 tragedi-kanjuruhan-presiden-berikan-santunan-rp50-juta-ke-masing-masing-keluarga-korban-tewas-Qawpld6zIO.jpg Tragedi di Stadion Kanjuruhan/Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, bakal memberi santunan ke keluarga korban tewas pada tragedi Kanjuruhan sebesar Rp50 juta untuk tiap korban jiwa.

Mahfud meyakini bahwa nyawa seseorang tidak bisa dinilai dengan uang sebanyak apapun, namun Mahfud berharap agar santunan tersebut dapat dilihat sebagai bentuk empati, dan kehadiran kepala negara di tengah-tengah keluarga korban.

 BACA JUGA:Polisi Selesai Olah TKP Kasus KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora

"Presiden sebagai tanda belasungkawa meskipun tentu hilangnya nyawa setiap orang tidak bisa dinilai dengan uang berapapun harganya, tapi presiden berkenan untuk juga memberi santunan kepada tiap korban jiwa itu sebesar Rp 50 juta," kata Menko Polhukam Mahfud MD dalam konferensi pers virtual, Senin (3/10/2022).

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan sebagai santunan sebesar 50 juta untuk masing-masing korban yang jumlahnya 125 korban, mudah-mudahan itu dilihat sebagai tanda empati dan kehadiran negara, tidak dilihat jumlahnya. Tapi kehadiran negara dan kepala negara," sambungnya.

 BACA JUGA: 32 Kejadian Bencana Terjadi Selama Sepekan, 9 Orang Meninggal Dunia

Mahfud mengatakan, santunan akan segera dicairkan dan disalurkan kepada para keluarga korban tewas. Pihaknya, kata Mahfud, saat ini tengah mencocokkan data administratif terlebih dahulu bersama dengan pemerintah daerah, dan lembaga terkait yang turut mengurus.

"Ini segera dilaksanakan, tinggal kita cocokkan dulu data data administratif dengan Pemda dan lembaga lain yang mengurus," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(NAN)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini