Share

Humor Gus Dur: Tidak Pernah Cuti, Lalu Bagaimana Cara Presiden Atasi Lelah?

Tim Okezone, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 337 2679691 humor-gus-dur-tidak-pernah-cuti-lalu-bagaimana-cara-presiden-atasi-lelah-tfYLrLJI3j.jpg Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur (Foto: Istimewa/Okezone)

JAKARTA Presiden RI ke-4 KH, Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur selalu memiliki cerita humor atau guyonan yang selalu membuat orang tertawa terbahak-bahak.

Salah satunya adalah kisah tentang seorang presiden yang tidak memiliki waktu untuk meliburkan diri. Lalu bagaimana untuk mengatasi rasa lelah ketika harus bertugas mengurus negara setiap hari?

Cerita ini berawal dari usulan cuti. Gus Dur ditanya tentang persoalan cuti seorang Presiden RI. “Gus, menurut Anda, bagaimana tentang cuti ini?” tanya seorang wartawan kepadanya.

Baca juga: Humor Gus Dur: Daripada Mikirin Ingin Dekat Presiden, Lebih Baik Jadi Presiden Sekalian!

“Cuti? Waah, urusan negara teramat penting untuk ditinggal cuti oleh presidennya hanya karena lelah bekerja,” jawab Gus Dur.

Baca juga: Humor Gus Dur: Karakter Presiden Soekarno hingga Soeharto

“Lalu bagaimana untuk mengatasi lelah bagi seorang Presiden kalau tidak ada cuti, Gus?” tanya wartawan lain.

“Kalau lelah, ya tidur saja tidak usah cuti segala,” ucap Gus Dur.

“Begini, waktu saya jadi Presiden, saya tidak pernah cuti. Kalau lelah ya tidur meski lagi sidang kabinet,” lanjutnya. Para wartawan pun langsung tertawa usai mendengar jawaban Gus Dur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini