Share

Jadi Capres Nasdem, Anies: Niatkan Ikhtiar Ini sebagai Ibadah

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 03 Oktober 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 337 2679551 jadi-capres-nasdem-anies-niatkan-ikhtiar-ini-sebagai-ibadah-RIW0FOwIVM.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi capres Partai Nasdem. (MNC Portal/Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima pinangan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Anies mengatakan, tekadnya kali ini adalah bagian dari ikhtiar kepada Allah SWT. Ia meyakini perjalanannya menjadi Capres di 2024 nanti akan terasa ringan karena niat tersebut.

"Ini tidak menjadi perjalanan yang berat, tapi menjadi perjalanan yang ringan, perjalanan yang penuh kemudahan dari-Nya. Kita niatkan ikhtiar ini sebagai ibadah kepada Allah SWT," ujar Anies di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Menurut Anies, takdir Allah yang menjadikan siapa saja berkehendak untuk memiliki kuasa di suatu negeri. Tak luput rasanya niat menjadi Presiden tidak diiringi sebuah doa.

"Tuhan yang memberi kekuasaan kepada siapa yang ia kehendaki dan mencabut kekuasaan yang ia kehendaki. Karena di tangan-Nya segala kebajikan dan Ialah yang memiliki kuasa atas segalanya," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem resmi memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Saat ini, Anies masih menjadi Gubernur DKI Jakarta dan masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Nasdem melihat sosok Anies Baswedan, kami mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakini," ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat deklarasi di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (3/10/2022).

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ke depan. Insya Allah jika Bapak Anies terpilih menjadi presiden, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa lebih bermatartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini