Share

Tragedi Kanjuruhan, Menko PMK: Polisi Sedang Melakukan Investigasi Fakta di Lapangan

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 03 Oktober 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 337 2679269 tragedi-kanjuruhan-menko-pmk-polisi-sedang-melakukan-investigasi-fakta-di-lapangan-w0IJMm1vcN.jpg Menko PMK, Muhadjir Effendy (Foto: MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan pihak Kepolisian sedang melakukan investigasi fakta di lapangan pasca tragedi kerusuhan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Muhadjir pun telah menjenguk para korban yang tengah dirawat sejumlah rumah sakit yakni di RS Kepanjen dan RS Saiful Anwar Malang. “Tadi pagi (2/10) saya menjenguk para korban tragedi Stadiun Kanjuruhan Malang di RS Kepanjen dan RS Saiful Anwar Malang,” dikutip dari laman media sosial pribadinya, Minggu (2/10/2022).

Muhadjir mengatakan pemerintah menyesalkan dan prihatin atas terjadinya tragedi ini. Sementara itu, dia mengatakan dari data terakhir yang diperoleh saat ini sebanyak 130 orang menjadi korban jiwa. “Pemerintah menyesalkan dan prihatin atas terjadinya tragedi yang memakan korban jiwa mencapai 130 orang.”

Sementara itu, Muhadjir memastikan bahwa pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi Jawa Timur, dan Kabupaten Malang akan memberikan santunan bagi korban yang meninggal.

“Pemerintah pusat, provinsi Jawa Timur dan kabupaten Malang akan memberikan santunan bagi korban yang meninggal. Sementara korban luka diberikan layanan gratis,” katanya.

Muhadjir pun memastikan saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan investigasi fakta-fakta di lapangan terkait tragedi ini. “Saat ini polisi sedang melakukan investigasi fakta di lapangan, termasuk mengumpulkan bukti dan keterangan semua pihak.”

“Kita semua berharap agar tragedi ini tidak terulang kembali,” tegas Muhadjir.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini