Share

Kapolri: Data Terverifikasi 125 Orang Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan!

Tim Okezone, Okezone · Minggu 02 Oktober 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 337 2679241 kapolri-data-terverifikasi-125-orang-tewas-dalam-tragedi-kanjuruhan-IXUpY2Mv1i.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Indra Purnomo)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, data terbaru yang diterima tercatat ada 125 korban tewas saat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Sebelumnya, memang diinformasikan ada 129 orang.

"Tadi hasil verifikasi terakhir, data dari dinkes terkonfirmasi terverifikasi yang meninggal dari awal diinformasikan 129, saat ini data terakhir hasil pengecekan dan verifikasi jumlahnya 125 karena ada yang tercatat ganda," ujarnya Kapolri saat jumpa pers di Stadion Kanjuruhan, Minggu (2/10/2022).

BACA JUGA:Ratusan Suporter Tewas, Polri Diminta Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan 

Kapolri menegaskan, Tim DVI sudah bekerja, salah satunya dengan memastikan identitas korban meninggal. Begitu juga dengan jajaran Polri lainnya seperti Bareskim, Propam, DVI, inafis, dan Puslabfor.

 

Saat ini, tim akan terus bekerja sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Proses penyelidikan tragedi ini akan terus dilanjutkan hingga tuntas.

"Langkah-langkah saat ini sedang dilakukan termasuk mengumpulkan data-data TKP tentunya yang jelas kami akan serius," pungkasnya.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, Menko PMK: Harus Ada yang Bertanggung Jawab! 

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini