Share

TGB Zainul Majdi: Keagamaan dan Kebangsaan Tak Dapat Dilepaskan

Riana Rizkia, MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 337 2679175 tgb-zainul-majdi-kegamaan-dan-kebangsaan-tak-dapat-dilepaskan-wzJeXYx1wA.jpg TGB Zainul Majdi. (Foto: Riana Rizkia)

JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengatakan bahwa keagamaan dan kebangsaan memiliki keterkaitan. 

TGB mengungkap bahwa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) merupakan organisasi Islam yang bergerak dalam dua hal tersebut. 

"NWDI merupakan gerakan keagamaan dan kebangsaan," kata TGB saat menghadiri pelantikan pengurus daerah NWDI seluruh DKI Jakarta, Minggu (2/10/2022). 

Keagaman dan kebangsaan menurutnya harus disebut dalam satu tarikan napas. Ketika seseorang beragama yang baik, maka dia juga merupakan warga negara yang baik, begitu pun sebaliknya. 

"Dua hal yang disebut dalam satu tarikan napas yang sama yaitu antara keislaman dan kebangsaan," katanya. 

Baca juga: TGB Zainul Majdi Tutup Rakornas KAMMI, Ingatkan Peran Juru Bicara Islam

"Berislamyiah yang baik di negara ini juga berarti warga negara yang baik, demikian juga menjaga Indonesia merupakan menjaga agama," sambung TGB. 

Untuk itu, para pengurus yang baru saja dilantik diharapnya bisa menjaga NWDI sebagai salah satu jalan untuk menjaga agama. 

"Tidak boleh lepas dari pikiran kita, dari semangat hati kita bahwa kita menjaga NWDI sebagai menjaga agama," ucapnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

TGB juga meminta kepada para pengurus NWDI agar dapat meneruskan dan menjaga jejak para ulama terdahulu. 

"Semua pengurus NWDI mari kita jaga dan rawat jejak-jejak ulama serta para habaib," ucapnya. 

"Kita harus ingat bahwa semua tempat di republik ini ada jejak ulama, demikian di tanah Jakarta, jejak ulama dan habaib itu luar biasa, membentuk, menjaga, dan merawat agama Islam," sambungnya. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini