Share

Ratusan Suporter Tewas di Stadion Kanjuruhan, Jokowi Perintahkan Kapolri Evaluasi Pengamanan

Binti Mufarida, Sindonews · Minggu 02 Oktober 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 337 2679050 ratusan-suporter-tewas-di-stadion-kanjuruhan-jokowi-perintahkan-kapolri-evaluasi-pengamanan-HlF2GucMC4.jpg Presiden Jokowi/Biro Pers

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menyebabkan sebanyak 129 orang meninggal dunia.

(Baca juga: Tragedi Stadion Kanjuruhan, Ini Identitas 2 Polisi yang Tewas dan Terluka)

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan Malang Jawa Timur,” kata Jokowi secara virtual lewat Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (2/10/2022).

Jokowi juga telah meminta kepada Menteri Kesehatan (menkes) dan juga Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk memonitor khusus layanan medis bagi korban yang sedang dirawat.

“Saya telah meminta menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus layanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik,” kata Jokowi.

Sementara itu, Jokowi juga meminta agar Menteri Pemuda dan Olahraga, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI mengevaluasi pelaksanaan pertandingan yang menyebabkan kerusuhan suporter hingga memakan korban jiwa.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketua umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nifo Afinta mengatakan, selain korban jiwa dari dua anggota kepolisian, 13 kendaraan dilaporkan rusak, 10 di antaranya mobil dinas milik polisi, serta tiga di antaranya mobil pribadi.

"Ada 13 mobil yang rusak, 10 di antaranya mobil dinas milik Polri antara lain mobil patroli, mobil truk Brimob, mobil patwal, mobil Brimob, mobil K9 dan juga ada mobil pribadi," terang dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini