Share

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi: Investigasi dan Harus Ada yang Tanggung Jawab!

Tim Okezone, Okezone · Minggu 02 Oktober 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 337 2679028 tragedi-stadion-kanjuruhan-jokowi-investigasi-dan-harus-ada-yang-tanggungjawab-d9XkmVSFYK.jpg Presiden Jokowi/Biro Pers

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dilakukan investigasi mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, saat pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang menewaskan ratusan orang. Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

(Baca juga: Breaking News! Korban Kerusuhan Laga Arema FC vs Persebaya Bertambah Jadi 153 Orang)

"Investigasi total atas peristiwa ini, bapak Presiden memberi perhatian serius atas insiden ini," kata Menpora Zainudin Amali, melansir tvonenews, Minggu (2/10/2022).

Menpora juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi meminta harus ada yang bertanggungjawab atas insiden ini dan mempertanggungjawabkan secara hukum.

โ€œBenahi apa yang terjadi ini, harus ada yang bertanggungjawab. Kejadian ini tidak mungkin tiba tiba muncul, kita harus tegakkan aturan FIFA, aturan PSSI dan aturan hukum di negara kita," ungkapnya.

Politikus senior Partai Golkar ini mengatakan, Indonesia sebentar lagi akan menjadi tuan rumah sejumlah even olahraga internasional.

"Apalagi kita mau jadi tuan rumah Piala Asia, dan beberapa lagi evennya. Tentu presiden prihatin," kata dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Zainudin juga menambahkan, Presiden Jokowi juga menyampaikan belasungkawa kepada warga yang menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi tersebut.

Pihaknya juga akan melakukan investigasi terkait penggunaan gas air mata untuk membubarkan suporter yang berujung ratusan orang tewas akibat sesak nafas. "Itu akan kita investigasi (penggunaan gas airmata), itu semua akan kita evaluasi semua," tutup Amali.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini