Share

127 Orang Tewas, Ratusan Warga Datangi RS Wava Husada Cari Jasad Korban Kerusuhan Stadion Kanjuruhan

Avirista Midaada, Okezone · Minggu 02 Oktober 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 337 2679000 127-orang-tewas-ratusan-warga-datangi-rs-wava-husada-cari-jasad-korban-kerusuhan-stadion-kanjuruhan-cq9UFUBHtl.jpg Foto: Okezone

MALANG - Ratusan orang mencari kepastian keluarganya yang menjadi korban kerusuhan saat pertandingan Arema FC vs Persebaya. Terlihat di RS Wava Husada mereka mendatangi rumah sakit yang berjarak 5 kilometer dari Stadion Kanjuruhan.

(Baca juga: Tembakan Gas Air Mata Bertubi-tubi Polisi Berujung 127 Orang Tewas, Ini Pembelaan Jenderal Nico)

Pantauan Okezone di lokasi Minggu (2/10/2022), tampak beberapa ambulan masih hilir mudik bersiap mengangkut para korban tewas untuk dikumpulkan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk proses identifikasi. Puluhan orang jenazah berada di RS Wava Husada, 10 di antaranya belum teridentifikasi.

Suparti orangtua korban mengaku tengah mencari keberadaan anaknya Budi asal Ngajum yang sedang menonton pertandingan itu. Dirinya mengaku telah berkeliling dua rumah sakit yakni RSUD Kanjuruhan dan RS Wava Husada.

"Sudah dua rumah sakit cari anaknya saya. Belum ketemu ini, ini mau ke RS Hasta, kalau nggak ke RS Gondanglegi," ucap Suparti kepada Okezone.

Dia baru mendengar informasi adanya kerusuhan pada Minggu dini hari sesuai salat subuh. Menurutnya, sang anak yang berusia 20 tahun berangkat ke Stadion Kanjuruhan dengan beberapa temannya dari kawasan Kecamatan Ngajum.

Ghofur, salah seorang keluarga juga menyatakan tengah mencari keponakannya sesuai kerusuhan laga Arema FC vs Persebaya. Hingga kini ia telah mendatangi tiga rumah sakit yakni RSUD Kanjuruhan, RS Teja Husada, dan RS Wava Husada.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Belum ada hasil, seluruhnya nggak ada. Ini nyari di Gondanglegi. Semoga bisa ditemukan selamat," ucapnya.

Hingga pukul 06.45 WIB pada Minggu pagi terlihat di tiga rumah sakit yakni RSUD Kanjuruhan, RS Wava Husada, dan RS Teja Husada didatangi para keluarga korban.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini