Share

Di Hadapan Anies, Kapolri Singgung Politik Identitas Jelang Pilpres 2024

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 01 Oktober 2022 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 337 2678801 di-hadapan-anies-kapolri-singgung-politik-identitas-jelang-pilpres-2024-9iu0QAPXpy.jpg Kapolri Listyo Sigit Prabowo/Foto: Refi Sandi

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meyinggung soal politik identitas menjelang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dihadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu disampaikan dalam acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022) siang.

 BACA JUGA: Jalur Puncak Bogor saat Ini Sudah Normal Dua Arah

"Jadi ini kesempatan saya bisa untuk mengingatkan mohon maaf ada Pak anies, ada rekan-rekan yang sebentar lagi masuk di dalam tahun politik. Tahun 2019 kita sudah merasakan gimana saat itu kita asyik terlarut dengan kondisi pemenangan terhadap calon masing-masing sehingga kemudian kita menggunakan cara-cara yang, kita rasakan ini sampai saat ini, menjadi salah satu sumber perpecahan. Memanfaatkan politik-politik identitas," ujar Listyo saat memberikan sambutan.

 BACA JUGA:Polisi Sebut Perampokan 3 Toko Emas di Tangerang Miliki Kesamaan Modus

Listyo berpesan agar ajang kontestasi politik 2024 mendatang terhindar dari isu polarisasi yang dapat menimbulkan perpecahan bangsa. Ia juga berpesan kepada calon presiden nanti untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jadi kesempatan ini saya menyampaikan di tahun 2024 (mendatang) para pemimpin calon pemimpin nasional dari masing-masing partai ada yang Calon Presiden. Saya mengingatkan bahwa yang namanya persatuan dan kesatuan adalah sila ketiga dari Pancasila ketika kita bicara politik bangsa maka politik yang harus kita sampaikan kepada masyarakat adalah politik dan ideologi pancasila jadi itu saya pesankan," ujarnya.

"Sehingga apa dengan demikian kita bisa menghindari perpecahan. Kita bisa menghindari terjadinya polarisasi karena ke depan yang kita butuhkan adalah persatuan dan kesatuan," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menpora RI Zainudin Amali, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Wantimpres RI Agung Laksono, dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini