Share

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Prabowo: Hanya dengan Persatuan Kita Bisa Berhasil Sebagai Negara

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 337 2678755 peringatan-hari-kesaktian-pancasila-prabowo-hanya-dengan-persatuan-kita-bisa-berhasil-sebagai-negara-MJAD8kpJZb.jpg Prabowo Subianto/ Foto: Istimewa

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berbicara soal kesaktian Pancasila yang menjadi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di mana hadirnya Pancasila menyatukan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo seusai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jaktim, hari ini, Sabtu (1/10/2022).

 BACA JUGA:Dinilai Mampu Lanjutkan Program Jokowi di Papua, Komunitas Pedagang Dukung Prabowo Jadi Presiden

"Marilah kita bersatu dalam kebersamaan. Hanga dengan persatuan dan kebersamaan kita bisa berhasil sebagai negara,” ujar Prabowo.

Prabowo melanjutkan bahwa dalam situasi saat ini masyarakat tetap harus waspada dengan ancaman yang ada bagi Indonesia dan selalu yakin bahwa Pancasila adalah yang dapat mempersatukan dan menyelamatkan bangsa Indonesia.

 BACA JUGA: Operasi Zebra 2022, Sebanyak 3 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan

“Pancasila kita yakini pemersatu bangsa, ideologi dan falsafah bangsa yang harus kita jaga ke depan," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Rangkaian upacara Hari Kesaktian Pancasila dimulai dengan salam kebangsaan, penghormatan kebesaran, yang diikuti oleh laporan komandan upacara kepada Presiden Jokowi.

Hadir secara langsung dalam upacara tersebut yaitu para Menteri Kabinet Indonesia Maju. Sementara itu, hadir secara virtual ialah para duta besar negara sahabat, sejumlah pimpinan dan anggota lembaga negara, para wakil menteri, para gubernur, bupati, dan wali kota, serta undangan lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini