Share

Dahsyatnya Gempa Tapanuli Utara Terekam Video, Warga Teriak: Tuhan, Ya Tuhan!

Dharma Setiawan, iNews · Sabtu 01 Oktober 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 337 2678640 dahsyatnya-gempa-tapanuli-utara-terekam-video-warga-teriak-tuhan-ya-tuhan-PLfnGu5HzE.jpg Sejumlah orang terombang-ambing saat gempa dahsyat mengguncang Tapanuli Utara (Foto iNews/Tangkapan layar video)

TAPANULI UTARA - Gempa dengan magnitudo 6 menguncang Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Sabtu (1/10/2022) dini hari tadi, terekam video warga. Setidaknya sudah terjadi 4 kali gempa susulan yang dirasakan warga

Dalam video berdurasi singkat itu, nampak satu orang pria paruh baya tengah dibopong sejumlah warga untuk masuk ke rumah. Namun tiba-tiba, gempa dahsyat terjadi, mereka langsung terombang-ambing ke kiri-kanan.

Bahkan, lampu rumah pun mati seketika saat guncangan itu terjadi. Lalu, si perekam video pun terdengar ketakutan.

"Tuhan, ya Tuhan," teriak seorang pria yang merekam video tersebut.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, melalui laman Twitternya di @infobmkg, gempa pertama bermagnitudo 6,0 mengguncang tapanuli utara, pukul 02.28 WIB. Pusat gempa tersebut berada di darat 15 Km Barat Laut Tapanuli Utara.

Gempa juga dirasakan di Tarutung, Singkil, Sipahutar, Tapaktuan dan Gunung Sitoli. Gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Kemudian, gempa susulan M5,1 kembali terjadi pukul 02.50 WIB. Kali ini gempa terjadi di 4 Km timur laut Tapanuli Utara.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Gempa ketiga bermagnitudo 5,0 terjadi pukul 03.37 WIB, berada di 1 km timur laut Tapanuli Utara, dan gempa keempat dengan magnitudo M3,9 terjadi pukul 04.03 WIB.

Sejumlah kerusakan terjadi di beberapa daerah, bahkan warga juga dilaporkan mengalami luka akibat gempa tersebut.

Polisi menghimbau agar warga untuk sementara tetap berada di luar rumah hingga situasi sudah membaik dan tidak ada gempa susulan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini