Share

5 Fakta Putri Candrawathi Ditahan, Kondisi Psikologis dan Kesehatan Sudah Membaik

Andhika Shaputra, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 337 2678546 5-fakta-putri-candrawathi-ditahan-kondisi-psikologis-dan-kesehatan-sudah-membaik-yujohDpxBQ.jpg Putri Chandrawati saat mengenakan baju tahanan (foto: dok MPI)

JAKARTA - Bareskrim Polri resmi menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Putri mengenakan baju tahanan dengan nomor 077 usai diumumkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sambil menangis, Putri mengatakan, ikhlas menjalani semua proses hukum yang berlaku. Berikut 5 fakta ditahannya Putri Candrawathi :

1. Putri Candrawathi Ditahan Setelah Kondisi Kesehatannya Baik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, jika Polri telah melakukan penahanan terhadap Putri Candrawathi. Ia menjelaskan, penahanan terhadap Putri Candrawathi tersebut dilakukan setelah kondisi kesehatannya dinyatakan sehat dan baik.

 BACA JUGA:5 Fakta Hasil Uji Kebohongan Ferdi Sambo-Putri Candrawathi, Hasilnya Bakal Dibuka di Persidangan

"Berdasarkan informasi dari penyidik kondisi psikologis dan kesehatan saudari PC sudah dinyatakan baik," ujar Sigit, Jumat (30/9/2022).

2. Tak Ada Perlakukan Khusus di Dalam Tahanan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Putri Candrawathi tidak akan mendapatkan perlakukan khusus di dalam tahanan.

"Standar penahanan rutan untuk PC saya kira sama dengan yang lain," kata Sigit.

 BACA JUGA:Ferdi Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Pengacara: Dugaan Pelecehan Gugur

Kapolri mengatakan, Putri Candrawathi akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mabes Polri. "Ditahan di Rumah Tahanan Mabes Polri," pungkasnya.

 .

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!


3. Polri Berikan Hak kepada Putri Candrawathi sebagai Sosok Ibu

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan, pihaknya tetap memberikan hak kepada Putri Candrawathi sebagai sosok seorang ibu, meskipun dilakukan penahanan terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"Yang jelas kan hak-hak sebagai seorang yang ditahan tentunya tetap diberikan kesempatan untuk bertemu dengan puteranya, kita berikan," kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Disisi lain, Sigit menjelaskan, dengan berkas perkara dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung (Kejagung), maka kasus tersebut sudah kuat untuk dilanjutkan ke dalam proses persidangan.

"Dan juga kemarin kita sudah kita jelaskan karena kasus ini sudah P21 artinya kasus ini sudah dinyatakan kuat, lengkap. tentunya proses selanjutnya ya kita lakukan sama dengan yang lain," ujar Sigit.

4. Putri Candrawathi Ikhlas Ditahan.

Sambil menangis, Putri Candrawathi mengatakan bakal ikhlas menjalani semua proses hukum yang berlaku. Ia pun meminta doa agar dikuatkan dalam melalui semuanya.

"Saya ikhlas diperlakukan seperti ini dan saya mohon doanya agar saya bisa melalui semua ini," kata Putri di Gedung Bareskrim Polri, Jumat (30/9/2022).

5. Pesan Putri Candrawathi kepada Anak-anaknya.

 

Putri Candrawathi telah ditahan oleh Kepolisian. PC telah ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Dengan didampingi oleh tim pengacara hukumnya, PC menyampaikan sejumlah hal. Salah satunya adalah pesan untuk anak-anaknya.

"Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik, dan tetap gapai cita citamu, dan selalu berbuat yang terbaik," kata dia, Jumat (30/9/2022).

Dalam pernyataannya, dia juga meminta izin menitipkan anak-anaknya. "Saya mohon izin, titipkan anak saya di rumah dan di sekolah, mereka masing-masing," katanya

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini