Share

Ketua DPW Jatim Sebut Akademi Perindo Bisa Lahirkan Kader yang Mampu Sejahterakan Indonesia

Nur Khabibi, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 337 2678418 ketua-dpw-jatim-sebut-akademi-perindo-bisa-lahirkan-kader-yang-mampu-sejahterakan-indonesia-tW0QAGr7LR.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur, M. Mirdasy menyatakan lahirnya Akademi Perindo semakin membuktikan keseriusan Partai Perindo dalam membangun politik di Indonesia. Ia menyebutkan, dengan adanya Akademi Perindo maka akan lahir kader-kader yang semakin matang wawasannya tentang bagaimana membangun politik yang baik dan benar.

"Perindo ingin setiap pengurus, kader, anggota dan simpatisannya melek politik dengan baik, memahami secara teori dan fakta politik yang ada, tentunya lebih jauh mampu membangun politik Indonesia yang lebih baik dan lebih mensejahterakan," kata Mirdasy kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (30/9/2022).

Ia berharap, dengan adanya Akademi Perindo, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini mampu menjawab tantangan masa depan politik Indonesia yang lebih bermartabat dan berkeadilan.

"Politisi yang dilahirkan oleh Perindo tidak saja dijamin bersih dari korupsi, sebab ini keluhan utama rakyat hari ini, lebih bernas lagi adalah politisi Perindo pasti cerdas, sebab berilmu dan berkarakter sebab dia dilatih oleh pengetahuan juga pengabdian," ujarnya.

Terkait pelaksanaan program tersebut, Mirdasy menyatakan DPW Perindo Jatim siap ikut mensukseskan berjalannya Akademi Perindo ini. Sebagai salah satu daerah terbesar yang berada di Indonesia, ia menyebutkan Jatim menjadi tempat strategis untuk pengembangan Akademi Perindo.

"Semoga terlaksana," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, engan adanya Akademi Perindo, HT berharap dapat menjadi tempat belajar bagi kader tentang bagaimana berpolitik yang benar. Dengan berpolitik yang benar, maka ketika mereka dipercaya memegang amanah di lembaga legislatif maupun eksekutif akan membuat kebijakan yang pro rakyat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Tujuannya untuk menciptakan kader-kader yang memang paham berpolitik yang benar," kata HT kepada wartawan di MNC Conference Hall, Selasa (27/9/2022).

"Kalau nanti mereka menjadi anggota dewan yang luar biasa kalau mereka masuk ke eksekutif mereka juga tahu bagaimana menjalankan tugasnya," ucapnya menambahkan.

Terkait bagaimana konsep pembelajaran di Akademi Perindo, HT menyerahkan kepada beberapa pengurus partai yang telah ditunjuk sebagai pengurus Akademi Perindo.

"Logika saya supaya menjangkau nasional harus ad offline dan online, kalau tergantung offline saja tidak keburu kita, karena kita ingin mendidik yang banyak jumlahnya, jadi bukan hanya kualitas tapi juga jumlah harus besar," ucapnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut juga melantik pengurus Akademi Perindo, yakni Direktur Eksekutif, Dr. Heri Budianto, M.Si; Wakil Direktur Eksekutif I, Arief Budiman; dan Wakil Direktur Eksekutif II, Nanang Firdaus Masduki.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini