Share

MUI Apresiasi Ketegasan Kapolri Tangani Kasus Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 30 September 2022 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 337 2678378 mui-apresiasi-ketegasan-kapolri-tangani-kasus-ferdy-sambo-dan-putri-candrawathi-bbdXrfIqh3.jpg Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto : Humas Polri)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bertindak tegas dalam memproses kasus Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi secara transparan.

"Sebab, kalau dalam penyelesaian masalah ini ada hal-hal yang ditutup-tutupi, maka akibatnya tentu akan merusak kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian dan itu tentu jelas tidak baik dan tidak kita inginkan," ujar Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas, Jumat (30/9/2022).

Selain kasus Ferdy Sambo, Anwar Abbas juga menyoroti peran Putri Candrawathi dalam kasus penembakan Brigadir J, agar diusut secara tuntas dan transparan. Termasuk soal keputusan untuk menahan Putri Candrawathi.

"Banyak masyarakat yang mempersoalkan kenapa yang bersangkutan tidak ditahan. Kalau alasannya yang bersangkutan punya anak kecil, maka banyak perempuan yang bersalah yang juga punya anak kecil semestinya mereka juga tidak ditahan, tapi pada kenyataannya mereka ditahan oleh pihak kepolisian," tuturnya.

Dan hari ini, sambungnya, Kapolri telah menjawab semua pertanyaan dan keragu-raguan dari masyarakat dengan memperlihatkan sikap tegasnya bahwa polisi memberlakukan setiap orang itu sama di depan hukum dengan menahan Putri Candrawathi.

"Sikap dan tindakan tegas dari Kapolri ini tentu jelas sangat melegakan hati dari para pecinta keadilan di negeri ini," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan, pihaknya tetap memberikan hak kepada Putri Candrawathi sebagai sosok seorang ibu, meskipun dilakukan penahanan terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"Yang jelas kan hak-hak sebagai seorang yang ditahan tentunya tetap diberikan kesempatan untuk bertemu dengan puteranya, kita berikan," kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan.

Di sisi lain, Sigit menjelaskan, dengan berkas perkara dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung (Kejagung), maka kasus tersebut sudah kuat untuk dilanjutkan ke dalam proses persidangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini