Share

Soal Akademi Perindo, Ketua DPW Sumut Terobosan Penting untuk Tahu Perjuangan Partai

Nur Khabibi, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 337 2678230 soal-akademi-perindo-ketua-dpw-sumut-terobosan-penting-untuk-tahu-perjuangan-partai-VLVQ4Z3SX0.jpg Rudi Zulham Hsaibuan (Foto : Partai Perindo)

JAKARTA - Akademi Perindo merupakan terobosan yang penting bagi kemajuan Partai Perindo. Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara (Sumut), Rudi Zulham Hasibuan mengetahui, dengan adanya akademi tawuran ini akan memberikan hak yang sama kepada semua kader untuk mengembangkan wawasannya terkait bagaimana berpolitik.

"Kader-kader Perindo bisa memahami cara berpartai yang baik dan benar kemudian juga mengetahui tentunya karena ini Akademi Perindo tentang garis perjuangan partai, dan tentang sejarah Partai Perindo," kata Rudi kepada MNC Portal, Kamis (29/9/2022).

Rudi melanjutkan, dengan keikutsertaan kader di Akademi Perindo, menjadikan bekal yang kuat para pengurus partai ketika turun ke rakyat. Dengan begitu, dapat menjelaskan tentang politik secara utuh di tengah ketidakpedulian masyarakat tentang politik.

"Caleg-caleg yang akan bergabung nantinya dipersiapkan ditengah persiapan mengahadapi pesta demokrasi ya di Pemilu 2024," ujarnya.

Akademi Perindo menurut Rudi, juga tempat yang cocok untuk kader-kader baru yang hendak bergabung dengan Partai Perindo. Selain itu, di dengan mengikuti Akademi Perindo diharapkan para bacaleg untuk ambil andil sebagai persiapan dalam tahun elektoral 2024.

"Kalau sudah mendapat pelatihan menjadi corongnya kader-kader Partai Perindo untuk bisa bersosialisasi ke masyarakat, untuk masyarakat mendapat pencerahan bahwa penting sekali jangan sampai tidak peduli politik," ucapnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Diberitakan sebelumnya, engan adanya Akademi Perindo, HT berharap dapat menjadi tempat belajar bagi kader tentang bagaimana berpolitik yang benar. Dengan berpolitik yang benar, maka ketika mereka dipercaya memegang amanah di lembaga legislatif maupun eksekutif akan membuat kebijakan yang pro rakyat.

"Tujuannya untuk menciptakan kader-kader yang memang paham berpolitik yang benar," kata HT kepada wartawan di MNC Conference Hall, Selasa 27 September 2022.

"Kalau nanti mereka menjadi anggota dewan yang luar biasa kalau mereka masuk ke eksekutif mereka juga tahu bagaimana menjalankan tugasnya," ucapnya menambahkan.

Terkait bagaimana konsep pembelajaran di Akademi Perindo, HT menyerahkan kepada beberapa pengurus partai yang telah ditunjuk sebagai pengurus Akademi Perindo.

"Logika saya supaya menjangkau nasional harus ad offline dan online, kalau tergantung offline saja tidak keburu kita, karena kita ingin mendidik yang banyak jumlahnya, jadi bukan hanya kualitas tapi juga jumlah harus besar," ucapnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut juga melantik pengurus Akademi Perindo, yakni Direktur Eksekutif, Dr. Heri Budianto, M.Si; Wakil Direktur Eksekutif I, Arief Budiman; dan Wakil Direktur Eksekutif II, Nanang Firdaus Masduki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini