Share

Kasus Ferdy Sambo P21, Wapres: Kok Lama Sekali, Dipercepat Saja!

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 30 September 2022 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 337 2678026 kasus-ferdy-sambo-p21-wapres-kok-lama-sekali-dipercepat-saja-PU5a0IlH6R.jpg Wapres Ma'ruf Amin/Tangkapan layar media sosial

SIDOARJO -  Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin angkat berkas soal kasus Ferdy Sambo dkk dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan kasus obstruction of justice yang dinyatakan lengkap (P21).

 (Baca juga: Kasus Pembunuhan Brigadir J, Febri Diansyah Kawal Putri Candrawathi ke Bareskrim)

Wapres pun mengharapkan agar kasus pembunuhan berencana Brigadir J ini segera masuk persidangan.

“Ya saya kira memang masyarakat menunggu ya supaya dipercepat saja, supaya dipercepat persidangannya jangan sampai terlalu lama,” kata Wapres di sela kunjungan kerja di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (30/9/2022).

“Masyarakat (menunggu) kapan (sidang kasus) ini kok lama sekali, barangkali itu. Kalau sudah semua siap segera saja disidangkan,” pungkasnya.

 Sebelumnya, berkas perkara Ferdy Sambo dkk yang sudah P21 ini diungkapkan oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung Fadil Zumhana. “Kasus perkara kasus pembunuhan berencana dinyatakan lengkap terkait kasus pembunuhan berencana,” katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sama seperti berkas kasus pembunuhan berencana, kasus obstruction of justice juga dinyatakan lengkap. Penyidik juga telah memenuhi syarat-syarat formil dan materil.

Terdapat tujuh berkas perkara dalam kasus tersebut. Selanjutnya barang bukti dan tersangka akan dilimpahkan oleh penyidik ke Kejaksaan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini