Share

Cara Jokowi Atasi Kemiskinan Ekstrem, Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Kompak

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 29 September 2022 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 337 2677648 cara-jokowi-atasi-kemiskinan-ekstrem-minta-pemerintah-pusat-dan-daerah-kompak-12qSlaJpOX.jpg Presiden Jokowi (Foto : BPMI)

JAKARTA - Untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan pemerintah pusat dan daerah kompak dalam menyalurkan bantuan untuk warga miskin.

"Mengenai kemiskinan ekstrem. Data sudah jelas, ada. Datanya ada. Di daerah-daerah ada semua datanya. Artinya sasarannya jelas. By name, by address semuanya ada. Nama, alamat semuanya ada," ujar Jokowi dal arahannya di JCC, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

"Kalau kita bareng-bareng pusat dan daerah bareng-bareng menuju ke sasaran yang kita tuju, ligkungannya digarap, air bersihnya digarap bareng-bareng. Urusan income, pendapatan digarap bareng-bareng," imbuhnya.

Kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dicontohkan Jokowi pada saat penanganan pandemi covid-19. Hal itu dikarenakan sasaran vaksinasi yang sesuai dengan target yang telah disepakati.

"Wong sasarannya ada kok, jelas nama dan alamat. Bansos ke sana arahkan, pada perbaikan rumah-rumah kumuh arahkan juga ke sana," kata Jokowi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Maka dari itu, Jokowi meminta pemerintah pusat dan daerah saling bahu-membahu untuk dapat menyalurkan bansos secara tepat sasaran untuk mengurangi kemiskinan ekstrim.

"Kalau nama dan alamatnya enggak jelas itu kita kesulitan. Ini ada semuanya. Ini lah yang sekali lagi kita kompak bareng-bareng untuk menuju pada sasaran yang kita inginkan," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini