Share

Besok, Putri Candrawathi Bakal Wajib Lapor ke Bareskrim

Riana Rizkia, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 337 2677386 besok-putri-candrawathi-bakal-wajib-lapor-ke-bareskrim-ohCp4dCyAX.jpg Istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati (foto: dok ist)

JAKARTA - Istri Ferdi Sambo, Putri Candrawahti bakal mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri guna wajib lapor besok, Jumat 30 September 2022. Hal tersebut diungkap kuasa hukumnya, Febri Diansyah.

"Tadi saya cek infonya ke Tim, besok Jumat Bu Putri akan didampingi ke Bareskrim," kata Febri, Kamis (29/9/2022).

Febri tidak menjelaskan lebih lanjut apakah ada penahanan atau tidak. Untuk diketahui, berkas perkara kasus pembunuhan Brigadir J dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung. Artinya, kasus bakal segera masuk persidangan.

 BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Bakal Blak-blakkan di Persidangan

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) menegaskan berkas penyidikan kasus dugaan pembunuhan berencana dan obstruction of justice Ferdy Sambo Cs dinyatakan lengkap atau P-21.

Menanggapi hal tersebut, Polri menyampaikan apresiasi kepada tim khusus dan Kejaksaan Agung yang terus bekerja, berkolaborasi dan bersinergi untuk merampungkan berkas penyidikan perkara tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, hal itu merupakan wujud serta bukti komitmen dari Polri, tim khusus dan Kejaksaan Agung dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan berencana maupun obstruction of justice.

"Sejak awal Polri, tim khusus dan Kejaksaan Agung terus berkoordinasi untuk segera merampungkan dua perkara itu. Sejak awal semangat kami adalah mengusut tuntas kasus tersebut," kata Dedi, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

 BACA JUGA:Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Novel: Justru Korban yang Penting Dibela!

Untuk saat ini, Dedi menyebut, pihak tim khusus Polri akan segera kembali berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung untuk proses administrasi P-21. Kemudian, nantinya dilanjutkan untuk proses tahap II yakni, penyerahan barang bukti dan tersangka.

"Nanti penyidik ke JPU untuk mengambil surat P-21 nya dan dipersiapkan langkah-langkah lanjutnya oleh penyidik terkait tahap II," ujar Dedi.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini