Share

Lukas Enembe Telfon Dirdik KPK di Depan Ketua Komnas HAM

Martin Ronaldo, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 337 2677268 lukas-enembe-telfon-dirdik-kpk-di-depan-ketua-komnas-ham-JgXTbeMRsq.jpg Gubernur Papua, Lukas Enembe (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Gubernur Papua, Lukas Enembe melakukan komunikasi langsung dengan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kombes Asep Guntur saat dihadapan Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik pada saat mendatangi kediaman Lukas Enembe di Papua.

 BACA JUGA:KPK Duga Lukas Enembe Kerap Sewa Jet Pribadi

Penasihat hukum Lukas, Stefanus Roy Rening mengatakan, bahwa Lukas melalui sambungan telepon di depan komisioner Komnas HAM memberikan perkembangan kondisi kesehatannya kepada penyidik KPK itu.

"Saya sampaikan bahwa tadi siang di hadapan pimpinan Komnas HAM ada pembicaraan antara Direktur Penyidikan Asep Guntur dengan bapak Lukas Enembe, juga pembicaraan dengan bapak Komnas HAM melalui telepon seluler saya," jelasnya kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

 BACA JUGA:AHY Tunjuk Willem Wandik Gantikan Lukas Enembe Jadi Ketua DPD Demokrat Papua

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik. Menurutnya, komunikasi yang dilakukan oleh Lukas Enembe merupakan hal yang seharusnya dilakukan secara intensif oleh aparat penegak hukum.

"Kami senang kemarin Dirdik KPK Asep Guntur sempat berkomunikasi dengan Lukas Enembe dan juga dokternya. Kami berharap kalau kasus ini terus diintensifkan nanti akan ada satu solusilah bagaimana menyelesaikan permasalahan kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini