Share

Viral! Perempuan Ini Merantau Sebanyak 14 Kali: Jakarta Paling Cocok untuk Cari Cuan

Nadilla Syabriya, Okezone · Kamis 29 September 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 337 2677056 viral-perempuan-ini-merantau-sebanyak-14-kali-jakarta-paling-cocok-untuk-cari-cuan-Qlea4nqDKQ.jpg Ilustrasi/ Doc: Okezone

JAKARTA - Baru-baru ini, sebuah video yang menampilkan seorang wanita bercerita bahwa dirinya sudah merantau sebanyak 14 kali viral di media sosial. Saat ini ia memilih Jakarta sebagai tempat perantauannya yang terakhir.

“Gue udah ngerasain 14 kali merantau dan menentukan akan menetap di Jakarta. Sebab itu, gue jadi bisa membandingkan hidup antar kota A dan kota B,” kata pemilik akun @superbibilia yang mengunggah video tersebut, Rabu (28/9/2022)

 BACA JUGA:HUT ke-24 PSMTI, Menjadi Momen Tingkatkan Persatuan Bangsa Indonesia

Video berdurasi tiga menit tersebut memperlihatkan seorang perempuan yang kerap disapa Bibil bercerita tentang kota Jakarta. Ia berkata bahwa Jakarta dapat dibagi dalam 3 hal, yaitu time management, networking, dan open to new opportunity.

Dalam hal time management, Jakarta jelas sangat berbeda dengan kota yang pernah ia singgahi. Pasalnya, banyak para perantau yang memilih Jakarta sebagai tempat untuk mengadu nasib. Hal ini membuat efisiensi waktu sangat berharga dimata para pendatang.

 BACA JUGA:Novel Baswedan Kecewa Febri dan Rasamala Jadi Pengacara Sambo: Mundur Saja

Bahkan meskipun gagal mengefisiensikan waktu, mereka akan tetap bekerja seperti biasanya tanpa keluhan. Tak heran para pendatang ini kerap kali dicap sebagai manusia super.

Saat bekerja tentunya kita mengenal berbagai orang dari latar belakang yang berbeda. Oleh sebab itu, sebuah networking diperlukan untuk tetap berkembang dan bertahan hidup di kota metropolitan ini.

Hal tersebut sekaligus berhubungan dengan aspek yang ketiga, open to new opportunity. Seperti yang kita ketahui, Jakarta merupakan kota dengan pusat perekonomian di Indonesia. Tak jarang banyak jenis pekerjaan yang menjanjikan di kota ini.

Lebih lanjut Bibil mengatakan tidak ada yang salah jika kita mencoba hal-hal baru yang mungkin di luar kemampuan. Bisa saja berawal dari coba-coba bisa mendapatkan untung lebih besar nantinya.

“Jakarta ini peluangnya besar banget, apapun bisa dilakukan untuk cari uang,” katanya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Video yang disukai oleh 244 ribu orang ini tampaknya menyita perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka yang setuju dengan pendapat Bibil tersebut.

“Bener banget, biasa di kota besar balik ke kota kecil agak kaget, udah terbiasa cepat malah semua serba lambat,” komentar akun @*n*nd*b*g*r*1.

“Lulusan dan lahir di Jakarta teruji mental dan disiplinnya,” cuit akun @gr*c*_d**ght*r*fj*s*s.

“Gak kebayang idup di Jakarta, aku di Jogja sangat sangat slow living,” tulis pengguna @*s*k*c*l.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini