Share

Listrik 450 VA Batal Dihapus, Partai Perindo: Bukti Pemerintah Perhatikan Rakyat Kecil

Dhea Alvionita, Okezone · Rabu 28 September 2022 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 337 2677008 listrik-450-va-batal-dihapus-partai-perindo-bukti-pemerintah-perhatikan-rakyat-kecil-n79E2tVSfK.jpg Yerry Tawalujan/Foto: Perindo

JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial & Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan menyambut baik rencana Pemerintah membatalkan penghapusan listrik 450 VA dan pengalihan kompor gas ke kompor listrik.

"Sebagai Partai yang berpihak pada kepentingan rakyat kecil, Perindo tentu menyambut baik batalnya rencana penghapusan golongan daya listrik 450 VA, dan batalnya pengalihan kompor gas 3kg ke kompor listrik. Ini bukti Pemerintah masih berpihak pada kepentingan rayat kecil," ujar Yerry, Rabu 928/9/2022).

 BACA JUGA:Tensi Politik Memanas Jelang Pemilu 2024, Mahyudin: Sebaiknya Elite Politik Saling Jaga Suasana Kondusif

Menurutnya, jika rencana penghapusan daya listrik 450 VA tidak dibatalkan, dan pengalihan kompor gas 3kg ke kompor listrik tetap dilanjutkan, maka itu akan sangat memberatkan rakyat kecil ditengah kondisi ekonomi yang belum pulih akibat pandemi Covid-19.

Kalau kebijakan itu tidak dibatalkan, jelas Yerry, maka beban ekonomi yang ditanggung rakyat kecil akan makin berat. Karena mereka akan membayar listrik lebih mahal akibat penghapusan daya 450 VA, dan harus membeli kompor listrik baru. Itu artinya membuang kompor gas lama dan tabung gas 3kg.

 BACA JUGA:Terpilih Jadi Pimpinan KPK, Ini Pesan Firli Bahuri ke Johanis Tanak

"Tindakan Pemerintah untuk membatalkan penghapusan daya listrik 450 VA dan pembatalan pengalihan kompor gas 3kg ke kompor listrik ini sudah tepat. Jangan sampai terjadi Pemerintah hanya ingin mencari jalan pintas akibat kenaikan harga sumber energi dunia, dan membebankan itu ke rakyat kecil," pungkas Yerry.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(NAN)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini