Share

Tensi Politik Memanas Jelang Pemilu 2024, Mahyudin: Sebaiknya Elite Politik Saling Jaga Suasana Kondusif

Fatmawati, Okezone · Rabu 28 September 2022 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 337 2677006 tensi-politik-memanas-jelang-pemilu-2024-mahyudin-sebaiknya-elite-politik-saling-jaga-suasana-kondusif-R938nTIK5q.jpg Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo, Mahyudin/Foto: MNC Portal

JAKARTA - Memanasnya tensi politik menjelang Pemilu 2024 sudah mulai terasa, antara lain terjadinya aksi saling serang dan sindir antarelite politik.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr. Mahyudin, kondisi tersebut merupakan suatu hal yang wajar menjelang tahun politik.

 BACA JUGA:Profil Johanis Tanak, Pimpinan KPK Pengganti Lili Pintauli

Namun, ia mengingatkan agar persoalan itu tidak berlarut-larut, karena dapat mengganggu persatuan bangsa.

 

"Kita berharap para elite politik tidak saling serang demi menjaga suasana kondusif bangsa," katanya, Rabu (28/9/2022).

 BACA JUGA:Terpilih Jadi Pimpinan KPK, Ini Pesan Firli Bahuri ke Johanis Tanak

Di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang masih dalam proses pemulihan pascapandemi dan kenaikan harga kebutuhan pokok, tentunya suasana kondusivitas harus terus dijaga.

Mahyudin menegaskan Partai Perindo tidak ingin terjebak dalam hubungan saling serang antar sesama elemen bangsa yang kurang produktif dan berpotensi merusak persatuan.

Partai Perindo, katanya, hanya bersedia untuk berkolaborasi dan beradu ide serta gagasan yang membangun, demi kesejahteraan rakyat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kami tidak akan terpancing untuk ikut saling serang atau saling sindir antarsesama anak bangsa, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," tegasnya.

Untuk itu, Mahyudin menambahkan saat ini Partai Perindo lebih memilih menampung aspirasi rakyat dan melaksanakan program nyata pemberdayaan ekonomi guna memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Melalui berbagai program pemberdayaan itu, lanjutnya, dampak positifnya lebih terasa bagi pemulihan ekonomi masyarakat kecil.

"Partai Perindo saat ini tengah sibuk melaksanakan program pemberdayaan ekonomi rakyat. Memberikan Gerobak Perindo dan bantuan pelatihan serta modal bagi para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini