Share

Terpilih Jadi Pimpinan KPK, Ini Pesan Firli Bahuri ke Johanis Tanak

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 28 September 2022 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 337 2676993 terpilih-jadi-pimpinan-kpk-ini-pesan-firli-bahuri-ke-johanis-tanak-5l6JxtSdDB.jpg Ketua KPK Firli Bahuri/ Foto: Okezone

JAKARTA - Johanis Tanak yang merupakan Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, terpilih sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Johanis Tanak menggantikan Lili Pintauli Siregar yang telah mengundurkan diri sebagai pimpinan KPK.

"Saya menyambut gembira atas pengisian Wakil Ketua KPK. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan Pimpinan DPR RI," ucap Ketua KPK Firli Bahuri melalui pesan singkatnya, Rabu (28/9/2022).

 BACA JUGA:Jokowi Tampung Usulan Warga Agar Kapitan Banau Jadi Pahlawan Nasional

Ketua KPK Firli Bahuri mengucapkan selamat bergabung kepada Johanis. KPK menyambut baik kehadiran Johanis Tanak. Firli juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pimpinan DPR RI yang telah memproses pengganti Lili Pintauli di KPK.

"Sedangkan untuk Saudara Johanis Tanak, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya untuk melanjutkan pengabdian di KPK sebagai Wakil Letua KPK. Selamat datang dan selamat bergagung dalam barisan KPK," sambungnya.

 BACA JUGA:Bisakah Prajurit Ditilang Polisi? Ini Penjelasan Kapuspen TNI

Firli berharap Johanis Tanak dapat membantu KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. Diharapkan, dengan adanya pimpinan baru pengganti Lili Pintauli, KPK dapat lebih sangar dalam memberantas praktik korupsi.

"Mari kita bersihkan negeri ini dari praktik-praktik korupsi. Terima kasih. Salam Antikorupsi," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam penghitungan suara dari 53 anggota Komisi III DPR yang menggunakan suaranya, 38 suara ditujukan kepada Johanis Tanak. Sementara, I Nyoman Wara mendapatkan suara sebesar 14 suara.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara, satu suara yang berada di kotak suara dinyatakan tidak sah. Sehingga, total suara yang terkumpul sebanyak 53 suara.

"Atas nama Johanis Tanak terpilih sebagai calon pengganti pimpinan KPK masa jabatan 2019-2023, apakah dapat disetujui?," tanya Wakil Ketua Komisi III DPR, Adies Kadir, Rabu (28/9/2022).

"Setuju," jawab anggota dewan yang hadir di lokasi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini