Share

Jokowi Tampung Usulan Warga Agar Kapitan Banau Jadi Pahlawan Nasional

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 28 September 2022 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 337 2676985 jokowi-tampung-usulan-warga-agar-kapitan-banau-jadi-pahlawan-nasional-Sq6dzCMYrS.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan usulan masyarakat Maluku Utara yang ingin menjadikan Kapitan Banau sebagai pahlawan nasional. Jokowi mendapatkan usulan itu saat menyambangi Pasar Rakyat Jailolo, Halmahera Barat pada hari ini, Rabu (28/9/2022).

"Saya sudah mendengarkan dan saya sudah ingat namanya nanti terakhir biasanya masuk ke meja saya," ujar Jokowi di Pasar Rakyat Jailolo.

BACA JUGA:Tawa Riang Sabrila Dapat HP Baru dari Presiden Jokowi 

Jokowi menambahkan, bahwa masyarakat dapat mengusulkan Kapitan Banau menjadi pahlawan nasional kepada pemerintah daerah. Dari sana, pemerintah daerah akan memberitahukan ke tim pengkaji dan akan disampaikan nantinya ke Presiden.

"Diusulkan saja, kepada Tim, itu ada timnya, nanti kalau sudah masuk ke saya, siapa tadi namanya? Kapitan Banau, ya nanti saya sudah ingat," kata Jokowi.

Upacara penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional biasanya akan dilaksanakan Presiden RI menjelang Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November.

 BACA JUGA:5 Pahlawan Nasional yang Gugur Usai Indonesia Merdeka, Nomor 3 Pernah Diincar PKI

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini