Share

Tiba di Jakarta, Ma'ruf Amin Disambut Kapolda hingga Wagub DKI

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 28 September 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 337 2676663 tiba-di-jakarta-ma-ruf-amin-disambut-kapolda-hingga-wagub-dki-ueUmASnJol.jpg Wapres Ma'ruf Amin (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin disambut Wakil Gubernur (Wagub) Riza Patria setibanya di Tanah Air usai melakukan kunjungan kerja dari Jepang, Rabu (28/9/2022) siang.

Wapres beserta rombongan meninggalkan Tokyo pukul 08.00 waktu setempat menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ2/A-001 dengan menempuh penerbangan tujuh jam 10 menit. Wapres tiba siang ini pada pukul 13.10 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Saat akan lepas landas dari Bandara Internasional Haneda, tampak Dubes RI Tokyo Heri Akhmadi dan Atase Pertahanan RI Kolonel (AF) Andi Rehan Nur Abadi melepas keberangkatan Wapres usai lawatannya di negeri matahari terbit.

“Setelah menempuh penerbangan tujuh jam sepuluh menit, Pesawat Kepresidenan BBJ2/A-001 yang membawa Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan siang ini pada pukul 13 10 WIB, tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusumah Jakarta,” dari keterangan tertulis yang diterima.

Tidak hanya Wagub Riza, turut hadir menyambut Wapres di antaranya Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran.

BACA JUGA:Wapres Maruf Amin: Semua Agama Ajarkan Kebaikan Untuk Manusia dan Lingkungan 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diketahui, Wapres bertolak ke Jepang pada 25 September 2022 lalu. Sejumlah agenda telah dilaksanakan Wapres, di antaranya melakukan Courtesy Call dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio di Istana Akasaka. Pada pertemuan ini kedua pemimpin membahas sejumlah isu strategis kedua negara.

Kemudian, Wapres didampingi istri, Wury Ma’ruf Amin menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan PM Jepang Shinzo Abe di Nippon Budokan. Sebagaimana diketahui mantan PM Jepang Shinzo Abe meninggal dunia akibat insiden penembakan oleh seorang pria ketika sedang berpidato dalam sebuah acara kampanye di Nara, Jepang.

Usai menghadiri prosesi pemakaman, sekitar pukul 18.13 waktu setempat, Wapres beserta Ibu Wury menghadiri kegiatan Greeting Occasion dengan Perdana Menteri Jepang di Istana Akasaka.

Sementara keesokan harinya, Wapres dijadwalkan ke Jawa Timur (Jatim) akan melakukan kunjungan kerja ke Sidoarjo dan Gresik.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini