Share

Kisah Cinta Soekarno dan Fatmawati, Jatuh Hati pada Pandangan pertama

Tim Okezone, Okezone · Kamis 29 September 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 337 2676636 kisah-cinta-soekarno-dan-fatmawati-jatuh-hati-pada-pandangan-pertama-jLdsqZ4qTF.jpg Soekarno dan Fatmawati (Foto : Perpusnas)

JAKARTA - Soekarno jatuh cinta pada Fatmawati pada pandangan pertama. Ketika pertemuan itu terjadi, Fatmawati masih muda, di mana saat Soekarno bertemu dengan keluarga Hasan Din, ayah Fatmawati.

Mengutip dari buku Soekarno Fatmawati, Soekarno dan Hasan Din diketahui sama-sama memiliki misi untuk memajukan dan mengubah kehidupan bangsa Indonesia yang tertindas.

Diceritakan bahwa Fatmawati dapat melanjutkan sekolahnya di RK Vakschool karena bantuan dari Soekarno. Meskipun Fatmawati harus menyelesaikan sekolah di HIS Muhammadiyah Palembang terlebih dahulu.

Lantaran keluarga Hasan Din pindah ke Palembang, Fatmawati tetap tinggal di Bengkulu dan diizinkan Inggit serta Soekarno untuk tinggal bersama mereka. Namun, karena Soekarno dan Fatmawati sering menghabiskan waktu mereka untuk bertukar cerita, tanpa disadari keduanya telah jatuh cinta.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Mengetahui hal tersebut, Hasan Din memberitahu kepada Soekarno bahwa Fatmawati akan dipinang oleh seorang pemuda anak wedana. Tak ingin dipinang laki-laki lain, Fatmawati segera menemui Soekarno untuk meminta pendapat tentang pinangan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini