Share

TNI AU Benarkan Rumah yang Ditemukan Granat Pernah Dikontrak Purnawiran

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 337 2676478 tni-au-benarkan-rumah-yang-ditemukan-granat-pernah-dikontrak-purnawiran-f2vJo2lJiU.jpg Granat asap (Foto: ist)

BEKASI - TNI AU membenarkan bahwa rumah yang ditemukan granat asap dan ratusan munisi di Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, pernah dikontrak oleh seorang purnawirawan TNI AU.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mrngatakan, purnawiran yang mengontrak tersebut yakni Harun Al Rasyid seorang perwira menengah.

“Rumah tersebut pernah dikontrak oleh purnawirawan TNI AU yang ditempati pembantunya. Di rumah tersebut, yang bersangkutan juga menyimpan barang-barang yang dilakukan sejak tahun 2009 lalu," ujar Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, Rabu (28/9/2022).

Adapun mengenai temuan benda granat asap dan sejumlah peluru masih di dalami oleh TNI AU. Pihaknya pun akan mendalami asal usul benda-benda tersebut.

Baca juga: Granat Aktif Ditemukan Warga Sukabumi, Langsung Ditaruh di Gudang Senjata karena Takut Meledak

"Terkait penemuan granat asap dan peluru di rumah tersebut, saat ini sedang dilakukan penyelidikan asal usulnya oleh TNI AU," ungkapnya.

Baca juga: Pemancing Temukan Granat Tangan di Bantaran Sungai Belong

Sebelumnya, granat asap dan sejumlah munisi ditemukan di rumah kontrakan yang berada di kawasan Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi. Keluarga pemilik kontrakan mengatakan rumah kontrakan itu terakhir ditempati oleh seorang prajurit pensiunan TNI AU.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hal ini diungkapkan oleh, Keluarga pemilik kontrakan yakni Santi Kurniawati (36) yang juga menemui granat asap dan munisi saat membersihkan rumah.

“Namanya Harun Al Rasyid kami panggilnya di sini eyang, info terakhir pensiunan TNI AU,” kata Santi.

Santi menjelaskan kontrakan tersebut disewa sejak 2008 hingga 2021 silam. Saat pensiunan TNI AU itu tutup usia barulah sejumlah barang yang ada di rumah tersebut dibawa oleh keluarga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini