Share

Soal Capres, Erick Thohir: Percuma Disurvei Tapi Tidak Ada Parpolnya

Muhammad Farhan, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 337 2676270 soal-capres-erick-thohir-percuma-disurvei-tapi-tidak-ada-parpolnya-HqEg0imek4.jpg Erick Thohir/Foto: Kementerian BUMN

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, berkelakar soal santernya namanya yang sering wara-wiri pada hasil survei elektabilitas calon presiden 2024. Erick sembari tertawa menyampaikan hal tersebut menjadi percuma karena tidak menjadi anggota partai politik (parpol).

Erick mengungkapkan untuk mencalonkan diri dalam kontestasi pemiliihan presiden (pilpres) 2024 memerlukan kendaraan politik yang disepakati ada pada parpol. Ia pun menuturkan pentingnya parpol dalam pilpres merupakan kesepakatan yang tidak bisa ditarik ulang.

 BACA JUGA:Kasus Minibus VS. Angkot di Sukabumi, Pengemudi Xpander Ditetapkan Tersangka

"Kalau namanya disurvei terus parpolnya tidak ada kan percuma," ujar Erick sembari tertawa lepas saat diwawancarai MNC News, Selasa (27/9/2022).

Host MNC News, Abraham Silaban pun menanyakan posisi Erick Thohir terkait kedekatannya dengan sejumlah parpol. Erick pun menegaskan hubungannya dengan Parpol tetap dijaga dengan baik.

 BACA JUGA:Seram! Pria yang Gesek Kelamin di KRL Depok Ternyata 2 Hari Ikuti Korban

"Saya sangat menjaga hubungan baik dengan semua parpol, apalagi kita kan punya kebersamaan di Komisi VI DPR RI, yaa saya harus menjaga baik. Dari PKS, inspirasinya saya dengarkan, dari PDI-P, Golkar, yang ada di koalisi pemerintah, juga harus saya dengarkan. Itu kan menjadi bagian dari Komisi VI," terang Erick.

"Dan kita Alhamdulillah, kerja sama kita dengan Komisi VI itu luar biasa. Seperti penyelamatan Garuda, itu komisi VI bikin Panja bersama-sama dan ini hasil yang bagus menurut saya. Ketika DPR dengan pemerintah bisa memberikan kesepakatan untuk solusi yang terbaik bagi Indonesia," lanjut Erick.

Erick pun menegaskan dirinya dekat dengan semua ketua umum partai politik. Hal ini disampaikannya karena kedekatannya saat bekerja di media saat dahulu.

"Yaa sangat lentur hubungan saya dengan parpol. Para Ketua Parpol, saya yakin bisa melihat track record saya selama ini, yaa dan Insyaallah saya jagalah semua kepercayaan selama ini," ujarnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Diketahui, Erick Thohir menampik keinginannya secara pribadi untuk mencalonkan sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. Ia pun menyampaikan banyaknya baliho sosok dirinya atau hasil survei tentang elektabilitasnya adalah murni datang dari relawan, bukan dari keinginan pribadinya.

"Kan kalau dilihat balihonya itu datangnya dari relawan, saya sendiri juga kaget ketika saudara saya mengirimkan informasi adanya baliho gambar saya terus tulisannya presiden lagi. Galak sekali tulisannya begitu, apalagi presidennya masih menjabat," ujar Erick sembari tersenyum.

Diketahui, Erick Thohir menghadiri dialog MNC News yang diampu oleh Abraham Silaban yang bertajuk 'Erick Thohir, Kuda Hitam 2024'. Tayangan dialog tersebut dapat dilihat kembali melalui kanal youtube official iNews.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini