Share

Anies: Bangun Infrastruktur Tak Cukup, Persatuan Warga Juga Harus Dibangun

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 27 September 2022 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 337 2676160 anies-bangun-infrastruktur-tak-cukup-persatuan-warga-juga-harus-dibangun-uBtCtukZCj.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MPI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pemerintahan tidak cukup hanya membangun sebuah infrastruktur. Menurutnya persatuan warga juga harus dibangun untuk mencul rasa kebersamaan dan kesetaraan.

"Pemerintah tidak boleh hanya 'oh kami menyiapkan infrastruktur keras saja' tidak. Pemerintah harus memikirkan bagaimana rakyat itu tersatukan. Bagaimana ada instrumen untuk mereka memiliki perasaan kebersamaan, kesertaraan," ujar Anies saat membuka acara Jakarta Innovation Days di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Anies mencontohkan pembangunan jaringan integrasi transportasi di Jakarta sebagai bentuk kesetaraan. Berbagai pilihan moda transportasi mulai Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga KRL tersedia di Ibu Kota.

Ia menilai Pemprov DKI membangun infrastruktur bukan sekedar untuk sarana transportasi.

"Kenapa MRT dibangun? Satu ya, tentu buat alat transportasi, tapi pertanyaannya apa selain alat transportasi? MRT itu adalah instrumen mempersatukan, alat mempersatukan, Transjakarta itu mempersatukan, karena ada kesetaraan," ucap Anies.

Bahkan Anies menyebut bahwa MRT Jakarta menjadi transportasi sebagai bentuk kesetaraan Presiden hingga pengangguran bisa duduk bersamaan.

"Naik MRT siapa saja berdirinya, barisnya sama, duduknya, kursinya sama. Mau presiden, mau menteri, mau wali kota, mau siapapun antrenya sama, CEO, dan penganggungran boleh jejer. Itu terjadi," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini