Share

Helen Meity Esterline Kamer: Perempuan di Papua Barat Hebat Meski Tak Sekolah Khusus

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 337 2676129 helen-meity-esterline-kamer-perempuan-di-papua-barat-hebat-meski-tak-sekolah-khusus-v4TzeMgZzJ.JPG Podcast Aksi Nyata (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua DPW Kartini Perindo Papua Barat Helen Meity Esterline Kamer mengungkapkan bahwa sosok perempuan di Papua mempunyai kemampuan dalam berpolitik meski tak sekolah khusus politik. Inilah yang menjadi bukti bahwa perempuan Papua berpotensi muncul di ranah publik.

"Kami memang di Papua rata-rata perempuan di Papua pandai hebat apalagi soal masalah politik, meskipun kita tidak sekolah secara khusus politik tapi banyak hal yang bisa kita pelajari terutama dari keseharian kita perempuan di Papua," kata Helen dalam tayangan Pentingnya Peran Perempuan Papua di Ranah Publik yang disiarkan kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (27/9/2022).

Meski demikian, Helen mengatakan kondisi di Papua hingga saat ini masih membatasi sosok perempuan. Apalagi, sebagia perempuan yang lain masih merasa takut dalam terjun ke dunia politik.

"Mungkin sebagian perempuan yang lain masih ada rasa ketakutan dalam tanda kutip terhadap kita mesti bagaimana pandangan politik ini," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Oleh karenanya Helen meminta perempuan Papua harus berpikir kehadiran perempuan di ranah publik bukan sebagai sosok sebagai pembanding laki-laki namun sebagai pelengkap aspirasi yang menyuarakan dari suara perempuan. Meski intimidasi terhadap perempuan politik tetap ada, namun dia bersikukuh bahwa perlawanan tersebut dianggap penting guna menyuarakan aspirasi perempuan.

"Memang sebagai perempuan politik kita harus tahan banting untuk hal itu," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini