Share

Survei LSJ: Elektabilitas Prabowo Kokoh di Puncak, Puan hingga Erick Thohir Naik

Inin Nastain, Koran Sindo · Selasa 27 September 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 337 2675922 survei-lsj-elektabilitas-prabowo-kokoh-di-puncak-puan-hingga-erick-thohir-naik-8LagRwKE9M.JPG Survei LSJ (Foto: MPI)

JAKARTA - Elektabilitas bakal Capres Prabowo Subianto masih kokoh di atas. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan Lembaga Survei Jakarta (LSJ) pada 10 sampai 20 September 2022 di 34 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam survei itu, Prabowo Subianto tetap bertengger di posisi teratas dengan 31,5 persen. Di posisi kedua masih tetap ditempati Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 20,8 persen dan Anies Baswedan 16,9 persen.

“Sejak survei pertama LSJ bulan Januari 2022 elektabilitas Ganjar dan Anies cenderung stagnan,” kata Peneliti Senior LSJ Fetra Ardianto dalam keterangan tertulis yang diterima MPI, Selasa (27/9/2022).

Tokoh-tokoh di luar ketiga nama di atas, seperti halnya Ganjar dan Anies, tingkat elektabilitas mereka cenderung mandeg. Sebagai contoh, Ridwan Kamil (RK) berada di posisi 4, dengan tingkat elektabilitas terpaku di angka 7 persen.

“Sandiaga Uno yang sempat bercokol di posisi ke 4 sebelum diambil alih RK bahkan elektabilitasnya terus merosot,” kata dia.

Di sisi lain, nama-nama tokoh lain seperti Puan Maharani, Agus Harimurti (AHY) dan Menteri BUMN Erick Thohir mengalami peningkatan elektabilitas dibandingkan hasil survei sebelumnya.

“Lumayan, jika dibandingkan survei-survei LSJ sebelumnya,” papar dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini