Share

Jangan Parkir Sembarangan saat Pelaksanaan G20 di Bali

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 27 September 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 337 2675895 jangan-parkir-sembarangan-saat-pelaksanaan-g20-di-bali-R5KdCYx6An.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polisi mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Bali untuk tidak parkir sembarangan di tanggal-tanggal tertentu ketika pelaksanaan Presidensi G20.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menjelaskan, beberapa hal yang menonjol yang mungkin dihadapi yaitu ada beberapa ruas jalan yang tidak cukup lebar di Bali.

"Ruas jalan yang tidak mungkin dilakukan secara dua lajur berlawanan langsung akan di tutup sementara jadi sifatnya buka tutup di jalan-jalan tertentu," kata Firman kepada awak media, dalam pers rilis yang disiarkan oleh Divisi Humas Polri, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Lebih lanjut, dalam pengamanan pihaknya akan melibatkan masyarakat dan Pemda guna melancarkan lalu lintas selama kegiatan KTT G20 mulai dari bandara, venue hingga tempat kepala atau pimpinan negara menginap.

"Dalam hal ini kami memberikan prioritas dan bukan mengorbankan masyarakat tetapi mempersilahkan tamu G20 agar nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut," ujar Firman.

Terakhir ia pun menyampaikan keberhasilan suatu operasi karena keterlibatan aktif seluruh stakeholder, termasuk masyarakat. Berbicara tentang lalu lintas, menurutnya masyarakat yang terlibat di dalamnya tentunya akan memberikan peran yang sangat besar ketika jalan itu menjadi jalan yang nyaman untuk dilalui.

"Bagaimana masyarakat ikut menyiapkan kegiatan ini dengan para pemilik kendaraan tidak memarkirkan kendaraan yang ada di pinggir jalan," tutup Firman.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini