Share

MKD Panggil Ketua IPW soal Jet Pribadi Geng Sambo Brigjen Hendra Kurniawan

Kiswondari, Sindonews · Selasa 27 September 2022 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 337 2675758 mkd-panggil-ketua-ipw-soal-jet-pribadi-geng-sambo-brigjen-hendra-kurniawan-BNZxSU0PRu.jpg Brigjen Hendra Kurniawan/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso memenuhi undangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR sebagai saksi dalam perkara Anggota DPR pada Selasa (27/9) siang, setelah sebelumnya Sugeng kesal lantaran tidak dibolehkan masuk melalui gerbang depan Kompleks Parlemen oleh petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR pada Senin (26/9) kemarin.

(Baca juga: Soal Penggunaan Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan Akan Dibuktikan di Sidang Etik)

Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman mengatakan, Sugeng hadir sebagai saksi atas kasus anggota DPR yang mengutip pernyataan IPW mengenai private jet atau jet pribadi yang digunakan mantan Karo Paminal Polri Brigjen Hendra Kurniawan.

"Hari ini kami MKD kembali mengundang Pak Sugeng Teguh Santoso terkait ada perkara disini aduan terhadap anggota DPR yang mengutip pernyataan beliau tentang private jet. Kurang lebih begitu Pak Sugeng?," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Kemudian, Sugeng yang berada di sebelah Habiburokhman membenarkan itu.

Namun, Habib menjelaskan, pihaknya belum bisa menginformasikan substansi masalahnya karena berkaitan dengan Tata Tertib (Tatib) dan Peraturan Tata Beracara MKD, lantaran pengadu tidak membuka siapa anggota Dewan yang dilaporkan.

"Jika pengadunya tidak membuka perkara ini maka kami belum bisa membuka sebelum masuk ke pokok perkara," terangnya.

Politikus Partai Gerindra ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada Sugeng Teguh Santoso terkait insiden kemarin, di mana ia sudah di gerbang depan tapi tidak bisa masuk karena diminta lewat gerbang belakang.

"Kami sudah langsung tegur keras Pamdal, Pak Sugeng," ujarnya.

Sementara itu, Sugeng menyampaikan terima kasih pada Habiburokhman. Ia pun tidak lagi mempersoalkan masalah kemarin, karena sesama aktivis harus saling silih asah, silih asuh, dan silih asih, di mana silih asah itu mempertajam kepekaan, silih asuh saling menyayangi dan mendukung, dan silih asih saling mengajak.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Jadi tidak ada problem ini juga buat masukan, kepada lembaga DPR khususnya lembaga kesekjenan agar masyarakat bisa terlayani oleh wakilnya di sini," ujarnya.

Menurut Sugeng, kehadirannya di sini sebagai Ketua IPW dan sekaligus seorang yuris, ia juga sangat menghormati kelembgaan negara, DPR dan juga MKD sebagai alat kelengkapan DPR.

"Ketika diundang dalam satu hari perubahan undangan saya menyiapkan diri dan saya tidak beralsan wah harus digali tidak. Karena saya tahu tugas MKD begitu mulia untuk menegakan prinsip kehormatan anggota dewan, hari ini saya hadir untuk memberikan keterangan sesuai yang dibutubkan MKD," terangnya.

Sugeng pun belum mau mengungkapkan apa saja poin yang akan diperiksa oleh MKD.

"Nanti saja ya kan belum pemeriksaan," tandas Sugeng.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini