Share

5 Tawuran di Manggarai yang Viral, Masih Bentrok di Tengah Pandemi

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 337 2675544 5-tawuran-di-manggarai-yang-viral-masih-bentrok-di-tengah-pandemi-CYV0hmZPaO.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

MANGGARAI memang menjadi langganan lokasi tawuran. Biasanya pelaku tawuran adalah warga sekitar wilayah Manggarai. Bahkan tawuran terjadi tiga kali dalam kurun waktu satu bulan.

Meski pihak berwajib sudah melerai masih ada saja yang melakukan aksi tersebut. Peristiwa tawuran ini sempat viral karena direkam dan diunggah ke sosial media.

Berikut tawuran-tawuran yang viral di Manggarai.

1. Tawuran Warga

Tawuran antar warga terjadi di Mal Pasaraya, Manggarai pada 29 Oktober 2019 malam hari. Tawuran ini melibatkan warga Menteng Tenggulun dengan warga Manggarai. Pemicunya adalah saling mengejek di media sosial. Situasi mulai rusuh pada jam 17.30 WIB.

Dalam rekaman yang diunggah akun instagram @jktinfo, sekompok massa saling menyerang di terowongan Manggarai yang biasa dilewati mobil dan motor. Ledakan petasan juga terlihat dari kerumunan tawuran itu. Akibat dari tawuran ini ada satu polisi yang menjadi korban karena terkena bacokan di bagian tengah punggung.

Polisi tersebut menjadi korban ketika sedang melerai tawuran. Polisi lainnya kemudian mengumpulkan bukti untuk mencari pelaku.

2. Tawuran saat Pandemi

Tawuran ini terjadi ketika kasus Covid-19 di Indonesia sedang tinggi. Kejadian ini terjadi di Jalan Saharjo, Manggarai pukul 19.45 WIB, pada 1 April 2020. Pelaku tawuran terlihat saling melempar batu dan botol kaca. Untungnya kedua pihak yang berseteru ini berhasil dilerai polisi dengan meletupkan tembakan peringatan.

Tawuran tersebut merupakan antar warga. Polisi pun menyusuri gang-gang warga untuk mencari pelaku yang terlibat dalam kejadian itu.

3. Tawuran Remaja

Sekelompok remaja bertawuran di kolong Underpass Manggarai pada pagi hari, 20 Agustus 2022. Tawuran tersebut direkam dan diunggah ke media sosial Instagram oleh salah satu netizen. Dalam video tersebut ada sekelompok remaja laki-laki yang melempar batu ke sisi seberang terowongan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ada juga yang mengayunkan benda panjang sejenis tongkat. Pelaku tawuran memenuhi jalan raya dan terlihat tidak ada kendaraan yang berlalu lalang. Pihak kepolisian membenarkan adanya senjata tajam dan petasan yang digunakan dalam peristiwa tersebut.

4. Tawuran Warga (4 September 2022)

Tawuran kembali terjadi di Underpass, Manggarai. Kejadian ini terjadi pada 04.30 WIB 4 September 2022. Sejumlah pelaku tawuran membawa senjata tajam dan kayu. Tawuran yang melibatkan masyarakat sekitar tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam sampai akhirnya polisi datang untuk mengamankan.

Beberapa saksi juga sempat mendengar suara ledakan saat tawuran berlangsung. Tawuran ini melibatkan dua kubu dan salah satunya bernama ‘Sembat’. ‘Sembat’ ini biasanya menjadi kubu pertama yang memulai aksi tawuran.

5. Tawuran Perang Mercon

Kejadian tawuran lagi-lagi pecah di Underpass, Manggarai. Tawuran pada 19 September 2022 ini diwarnai dengan perang mercon. Menurut Lurah Manggarai, tawuran ini merupakan kelanjutan dari peristiwa sebelumnya.

Ini merupakan tawuran ketiga kalinya di Manggarai pada September 2022. Dua tawuran sebelumnya juga terjadi di tempat yang sama. Untungnya tidak ada korban jiwa karena aksi langsung dibubarkan oleh pihak kepolisian. (Risa Maharani Putri – Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini