Share

PP Muhammadiyah Berduka Atas Meninggalnya Syekh Dr. Yusuf al-Qaradawi

Andhika Shaputra, Okezone · Senin 26 September 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 337 2675507 pp-muhammadiyah-berduka-atas-meninggalnya-syekh-dr-yusuf-al-qaradawi-oNQcKbVMAe.jpg Syekh Dr. Yusuf Al-Qaradawi (foto: dok ist)

JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita atas meninggalnya Cendekiawan Muslim, Syekh Dr. Yusuf al-Qaradawi. Pemimpin spiritual Ikhwanul Muslimin ini meninggal pada usia 96 pada Senin (26/9/2022).

"Inna lillahi wainna ilaihi rajiun. Pimpinan Pusat Muhammadiyah sampaikan duka cita atas wafatnya Syekh Dr. Yusuf al-Qaradawi, Cendekiawan Muslim. Semoga almarhum husnul khatimah, aamiin," tulis akun Twitter @muhammadiyah.

 BACA JUGA: TGB Sampaikan Duka atas Wafatnya Syekh Yusuf Al-Qardhawy

Sebelumnya, Pemimpin spiritual Ikhwanul Muslimin Yusuf al-Qardhawi, yang berbasis di Qatar, telah meninggal pada usia 96 pada Senin, (26/9/2022) menurut sebuah posting di akun Twitter resminya.

Putranya, Abdul Rahman Yusuf al-Qarahawi, membenarkan kabar tersebut di akun Twitter-nya, demikian diwartakan Reuters.

 BACA JUGA:Ulama Pimpinan Ikhwanul Muslimin Yusuf Al-Qardhawi Meninggal Dunia

Al-Qardhawi asal Mesir, yang telah tinggal di pengasingan di Qatar sejak 2013, diberikan kewarganegaraan Qatar. Dia telah diadili dan dijatuhi hukuman mati secara in absentia di Mesir pada 2015.

Ia juga ketua Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional sejak didirikan pada 2004 dan menjabat posisi ini selama 14 tahun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini