Share

Humor Gus Dur: Trik Jitu Numpang Baca di Toko Buku

Tim Okezone, Okezone · Selasa 27 September 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 337 2675413 humor-gus-dur-trik-jitu-numpang-baca-di-toko-buku-QXMNWtzNUk.jpg KH. Abdurrahman Wahid. (Foto: Ist.)

JAKARTA – KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur diketahui memiliki banyak cerita lucu yang kerap membuat orang tertawa. Tak jarang cerita itu diceritakan kembali oleh teman-teman sang kiai.

Dilansir dari NU Online, suatu ketika Gus Dur dan putrinya Alissa Wahid mengunjungi toko buku bersama dengan KH Ahmad Mutofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus. Saat itu mata Gus Dur masih sehat dan bisa membaca buku dengan baik.

“Gus Dur bilang, mau membeli buku,” kata Gus Mus.

Begitu sampai di toko, Gus Dur dengan seksama melihat-lihat buku di toko tersebut. Bila ada buku yang menurutnya menarik, Gus Dur langsung membukanya. Dia membaca lembar demi lembar dengan sangat cepat.

“Seperti tidak membaca saja,” kata Gus Mus.

Ketika Gus Dur melihat sesuatu yang menarik dalam buku yang dibacanya, dia membaca sedikit lebih lama. Begitu dirasa cukup, Gus Dur meletakkannya kembali di tempat semula.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tiba-tiba, Gus Dur mengajak Gus Mus dan Alissa Wahid pulang. Hal ini mengherankan mereka berdua karena tujuan awal Gus Dur membeli buku.

“Lah Pak, enggak jadi beli buku, toh?” tanya Alissa Wahid.

“Aku sudah tahu isinya,” jawab Gus Dur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini