Share

Ketika BJ Habibie Work from Home, Makalah Bertaburan di Lantai dan Tempat Tidur

Dhea Alvionita, Okezone · Senin 26 September 2022 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 337 2675287 ketika-bj-habibie-work-from-home-makalah-bertaburan-di-lantai-dan-tempat-tidur-PkwREbg9To.jpg BJ Habibie dan Ainun (Foto MPI)

JAKARTA - Kisah cinta Habibie dan Ainun tentu sangat menginspirasi seluruh pasangan di dunia. Pasalnya, keduanya tampak saling melengkapi satu sama lain. Habibie dikenal sebagai sosok yang memperlakukan istrinya bak ratu.

Kata-kata pujian selalu dilontarkan Habibie kepada Ainun karena dia sikap tulus yang diberikannya selalu memukau hatinya. Ainun tidak pernah menuntut dan mempersoalkan apapun kepada Habibie.

Mengutip dari buku Bacharuddin Jusuf Habibie, Habibie & Ainun, Ainun merupakan sosok istri sekaligus dokter pribadi Habibie yang serba bisa dalam hal apapun. Dengan kasih sayang, Ainun selalu memberikan dukungan kepada sang suami.

Ketika mereka mengalami krisis ekonomi menjelang kelahiran anak pertamanya. Habibie memutuskan untuk mencari pekerjaan tambahan yang seluruh hasilnya diserahkan kepada Ainun sebagai pemasukan tambahan untuk persiapan kelahiran sang buah hati.

“Saya memiliki lebih banyak waktu untuk menemani Ainun ke kota karena kewajiban saya di Talbot selesai. Kami sangat bahagia dan sering ketawa sambil saya memegang perut Ainun, memanjatkan doa untuk bayi kami, titipan Allah yang Insya Allah sebentar lagi akan memperkaya kami berdua,” kata Habibie dikutip dari buku Bacharuddin Jusuf Habibie, Habibie & Ainun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Semua pekerjaan kantor yang berkaitan dengan riset S3 secara teoritis sebisa mungkin Habibie kerjakan di rumah untuk menemani Ainun. Buku, makalah dan majalah ilmiahnya bahkan dibawa ke rumah hingga bertaburan di lantai atau di tempat tidur.

“Ainun tidak pernah merubah letak bahan riset saya yang sering letaknya tersebar di mana-mana. Ia membiarkan saya bergerak bebas dan tidak pernah mengganggu,” tambahnya.

Ainun hanya selalu memberikan ruang untuk suaminya. Namun, dia juga tetap memperhatikan kesehatan Habibie dan selalu memberi senyuman sambil memegang dan mencium kepala Habibie. Suasana begitu indah, begitu tentram dan tenang yang mencerminkan kebahagiaan pasangan sejati itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini