Share

Pengacara Sebut Deretan Penyakit Lukas Enembe: 4 Kali Stroke, Jantung hingga Mata

Martin Ronaldo, MNC Portal · Senin 26 September 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 337 2675177 pengacaa-sebut-deretan-penyakit-lukas-enembe-4-kali-stroke-jantung-hingga-mata-HX1LElDeb7.jpg Pengacara Lukas Enembe, Stefanus Roy (kanan) saat mendatangi Gedung KPK untuk menyampaikan terkait kondisi kesehatan kliennya. (Foto: Antara)

JAKARTA - Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening menyebutkan deretan penyakit yang diderita oleh kliennya tersebut. Lukas disebutnya memiliki penyakit yang beraneka ragam termasuk stroke yang telah dialami 4 kali sejak 2018.

"Sejak 2018-2019 sudah sakit kena stroke, dia sudah empat kali kena stroke. Sakit kemudian sembuh, sakit lagi, setahun terakhir sejak operasi besar, jantung, pankreas dan mata rutin menjalankan pengobatan di Singapura," katanya kepada wartawan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Ia pun meminta kepada KPK untuk menunggu kliennya tersebut benar-benar pulih dari penyakitnya sebelum untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca juga: Lukas Enembe Klaim Punya Tambang Emas di Papua, Pengacara: Kalau KPK Tidak Percaya, Mari Kita Lihat

"Bapak Lukas tidak melawan negara, Bapak Lukas sedang sakit. Kalau dia sembuh dan terkonfirmasi dokter saya akan dampingi proses hukum. Dia tidak akan mengambil risiko karena dapat mengganggu proses hukum," terangnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Stefanus bahkan mengatakan, seharusnya pada Minggu (25/9/2022) Lukas Enembe sudah harus berobat lagi ke Singapura. Akan tetapi hal tersebut tidak dapat terjadi dikarenakan telah dilakukan pencekalan terhadap yang bersangkutan.

"Oleh karena itu, kita cari solusi dokter KPK dan dokter pribadi periksa Bapak Lukas Enembe baik-baik," jelasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini