Share

Alasan Mengapa Hasnaeni Moein Disebut Wanita Emas? Ini Jawabannya

Rina Anggraeni, Okezone · Senin 26 September 2022 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 337 2674948 alasan-mengapa-hasnaeni-moein-disebut-wanita-emas-ini-jawabannya-jYzFR2tFpe.jpg Hasnaeni Moein (Foto: Okezone)

JAKARTA- Alasan mengapa Hasnaeni Moein disebut wanita emas menarik untuk diulas. Sebagai informasi, Hasnaeni Moein atau yang dikenal dengan 'Wanita Emas' ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020. Menurut Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kasus ini kerugian negara mencapai Rp2,5 triliun.

Korupsi

Alasan mengapa Hasnaeni Moein disebut wanita emas dikarenakan berasal dari singkatan era masyarakat sejahtera. Dia juga pernah mendeklarasikan untuk maju di Pilgub DKI 2012. Namun impiannya kandas menjadi orang nomor satu di DKI.

Saat itu, foto wajahnya hampir menghiasi seluruh kaca belakang transportasi publik di Jakarta dengan jargonnya, ‘Mengubah Sampah Menjadi Emas’.

Selain itu, Hasnaeni juga pernah bermain sinetron Jin dan Jun dan Saras 008. Saat itu dia lebih dikenal dengan panggilan Mischa S Moein.

Follow Berita Okezone di Google News

Nama Moein sendiri diambil dari nama belakang ayahnya, Max Moein mantan anggota DPR yang pernah heboh karena terseret kasus foto syur.

Sebelumnya, Kejagung telah meningkatkan status penanganan kasus dugaan korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020 ke tahap penyidikan. Dalam kasus ini, diduga kerugian negara mencapai Rp 2,5 triliun.

Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jampidsus Kejagung, Kuntadi mengatakan, pihaknya menjemput paksa Hasnaeni untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi dana di lingkungan PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020.

"Ya, H alias wanita emas. Secara umum kita kenakan pasal 2 pasal 3 UU anti-korupsi dugaan tindak pidana korupsi," ujar Kuntadi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Ketua Umum Partai Republik Satu, ini dibawa tempat penahanan di Rutan Salemba Cabang Kejagung.

"Tersangka H kita tahan di Rutan Salemba Cabang Kejagung,untuk 20 hari ke depan," tutup Kuntadi.

Hasnaeni diketahui sempat teriak histeris saat digelandang ke mobil tahanan dengan memakai rompi pink tersangka. Dia juga sempat didorong dengan kursi roda dengan tangan terborgol.

 (RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini