Share

Tak Ada Duanya, Pemuda Perindo Kenalkan 7 Kekayaan Alam Kota Waringin

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 25 September 2022 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 337 2674698 tak-ada-duanya-pemuda-perindo-kenalkan-7-kekayaan-alam-kota-waringin-kHaE675PZe.jpg Wakil Ketua Peduli Lingkungan Hidup DPW Pemuda Perindo Kalimantan Tengah Suriansyah (Foto: MPI)

JAKARTA - Setiap daerah di Indonesia selalu memiliki destinasi wisata atau kekayaan alam yang selalu dipamerkan untuk menarik wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Hal serupa juga dilakukan oleh Kota Waringin, Kalimantan Tengah.

Wakil Ketua Peduli Lingkungan Hidup DPW Pemuda Perindo Kalimantan Tengah, Suriansyah mengatakan sejumlah kekayaan alam maupun wisata yang dimiliki oleh Kota Waringin yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia. Salah satu yang menjadi kebanggaan adalah tujuh wilayah yang dilindungi.

"Kekayaan alam yang dimiliki oleh Kota Waringin tidak ada duanya di Indonesia. Kita punya punya tujuh wilayah lindung," kata Suriansyah dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Minggu (25/9/2022).

BACA JUGA:Partai Perindo Berkomitmen Penuh Dorong UMKM Naik Kelas 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, tujuh wilayah lindung tersebut di antaranya Taman Nasional Tanjung Puting, Taman Wisata Alam Tanjung Keluang, Taman Laut Gosong Senggora, Hutan Suaka Margasatwa, Hutan Lindung, Hutan Kemasyarakatan, Hutan Raya Rawa Kuno.

"Di antara tujuh itu, baru Tanjung Puting yang mendunia. Jadi selain itu belum maksimal," jelasnya.

 

Selain tuju daerah lindung, masih adanya satu Kesultanan Daerah Waringin yang berdiri tahun 1673 yang sampai sekarang masih eksis.

BACA JUGA:Pemuda Perindo Dorong Kesadaran Masyarakat Lestarikan Hutan Mangrove 

Dia menilai individu maupun pemerintah secara aktif harus harus mendukung sosialisasi pentingnya fauna dan flora yang ada di bumi ini. Hal itu perlu dilakukan untuk mempertahankan atau menanami kembali hutan yang mulai rusak.

"Waringin Barat tidak begitu menghawatirkan apalagi hutan mangrove. Kita punya 156 Km garis pantainya ditumbuhi hutan mangrove dan sedikit hutan cemara. Masih sangat terjaga," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini